Scroll to Top

Tanpa Johnny Iskandar, OM PMR Rilis Dua Single Bertajuk “Engkong” dan “Temen Gw”

By admin / Published on Friday, 11 May 2018 23:17 PM / No Comments / 553 views

Cadaazz.com – Kelompok musik dangdut asal Indonesia yang terkenal pada akhir tahun 80-an dengan lagu ‘Judul-judulan‘ yaitu Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) setelah 40 tahun bermusik kembali menunjukkan eksistennya dengan merilis dua single sekaligus “Engkong” dan “Temen Gw” tanpa Jhonny Iskandar.

“Ini sebenarnya Ada dua lagu, judulnya ‘Engkong’ dan satu lagi ‘Temen Gue.’ Hanya saja yang sudah ada video klipnya baru satu lagu ‘Engkong.’ Kebetulan dalam single ini bukan saya saja dan team yang terlibat, tapi om Indro Warkop jadi barometer OM PMR. Jadi kita selalu berkonsultasi sama om Indro yang berhubungan dengan OM PMR. Dan temen – temen komunitas Taring Babi yang sudah membantu dalam video klip “Engkong” sampai selesai, jelas Joan disela peluncuran single OM PMR di Camden Bar, Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/18).

Tetap dengan warna musik khas genre dangdut komedi dengan melodi-melodi yang asek untuk berjoget dengan lirik – lirik jenaka yang disuguhkan di single “Engkong” ini, single terbaru OM PMR memang terdengar lebih jenaka dan mengocok perut dengan kalimat – kalimat nyeleneh dan jujur ini.

Menurut gitaris OM PMR Budi Padukone, hadirnya single ‘Engkong’ serta karya-karya lainnya memang tak lepas dari arahan inspirator OM PMR dalam berkarya, yakni Indro Warkop.

“Ya, jadi sebenarnya memang single ini sudah lama. Cuma kesempatannya baru kali ini kita keluarkan. Sejatinya, udah ada delapan lagu. Jadi kami setiap ingin mengeluarkan karya selalu konsultasi sama Om Indro biar ide-idenya lebih kreatif lagi,” kata Budi.

“OM PMR itu sebelumnya memang sudah ada, tapi sebatas main-main, iseng-iseng. Dulu waktu kita di Prambors, ada namanya Indra yang bawa PMR ke kita, dulu PSP. Nama OM (Orkes Moral) itu yang memberi nama Dono, Kasino yang nyanyi. Pas mereka mengeluarkan karya baru saya bangga dan seneng karena mereka kembali berkreativitas,” ungkap Indro.

Mengenai tak hadirnya Jhonny Iskandar di single OM PMR, Budi menjelaskan bahwa ada masalah antara OM PMR dengan Johnny. Yang lebih mengejutkan, masalah itu sudah lama. Tapi, sambungnya, Johnny resmi tidak di bendera OM PMR baru pada awal Januari 2018 ini.

“Masalah Johnny sebetulnya ini sudah lama. Sejak Januari dia resmi keluar. Cuma ini masalahnya bukan masalah yang klise. Dari tahun 77 sampai 86 itu ikut Warkop. Tahun 88 itu dia menyatakan sendiri Johny Iskandar. Bukan Johny Madu Mati Kutu seperti di PMR,” ucap budi

“Kita tuh selalu terbentur kalau mau latihan, dia gak bisa. Akhirnya dia berjalan sendiri. Jadi dia lebih mementingkan solo karir,” tambah budi.

Selain merilis dua single terbaru mereka, group musik yang digawangi oleh Lima personilnya, Budi (vokal, gitar), Yuri Mahipal (vokal, mandolin), Ajie Cetty Bahaddur Syah (vokal, perkusi), Imma Maranaan (vokal, bass), dan Harri Muke Kapur (mini drum) juga merilis video musik single “Engkong” yang sudah rilis di kanal youtube.

Tak hanya merilis dua single dan meluncurkan video klip “Engkong”, OM PMR juga mengadakan Showcase di malam harinya yang sebelumnya mereka perform bersama Indro Warkop seteleh selesai presconference bersama awak media sore hari. Selamat OM PMR atas single terbarunya. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.