Scroll to Top

Freza, Musisi Asal Pekanbaru Yang Mengejar Impiannya Lewat Single “Abu-Abu” Produksi Trinity Optima Production

By admin / Published on Friday, 11 May 2018 01:01 AM / No Comments / 271 views
Photo by : Instagram @freza_music

Cadaazz.com – Sudah jarang sepertinya industry musik mendapatkan talenta berbakat dari daerah. Sampai akhirnya, Freza hadir di tengah kita dan membawakan single pertamanya bersama Trinity Optima Production yang berjudul “Abu-Abu”. Terlahir dari keluarga yang sama sekali tidak memiliki “garis” musik Freza sudah memperlihatkan keinginan dan bakatnya di dunia musik. Dimulai saat di bangku Sekolah Dasar, pria kelahiran 10 Desember 1990 di Rumbai, Pekanbaru ini bersama beberapa orang temannya membentuk sebuah grup band.

Grup yang diberi nama Fijinouva ini bertahan hingga menginjak bangku SMA. Bahkan, mereka sempat beberapa kali menjuarai panggung kompetisi sekolah hingga tingkat Nasional. Di tahun 2011, Fijinouva mencoba untuk menluncurkan album pertamanya, yang diproduksi secara indie dan bekerjasama dengan Palu Musik Studio Jakarta. Album yang memiliki beberapa lagu andalan seperti “Lagu Kita” dan “Tanpa Arah” ini tidak berumur lama di karena perbedaan lokasi para pemainnya yang tersebar antara Pekanbaru dan Jakarta.

Di tahun 2012, Freza membentuk sebuah grup band yang dikhususkan untuk mengikuti kompetisi musik bernama Sabikustik yang kemudian berubah menjadi Sabi Band. Unit musik ini merupakan konsep baru yang diciptakan Freza bersama teman-temannya yang memadukan antara musik modern rock dengan musik electro.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh Sabi Band mulai dari Jamsinas RRI, Cardinal, hingga ASEAN Beat 2016. Bersama Sabi Band, Freza berhasil menjadi juara 1 dari Indonesia untuk bertanding di Tokyo, Jepang dan menghadapi negara-negara lain.

Tidak lama dari itu, Freza mulai percaya diri untuk melangkah dengan format solo dan membuat FREZAMUSIC sebagai wadah manajerial untuk dirinya berkarya. Lagu pertama yang di publish ke publik melalui sebuah video live bekerja sama dengan empistudio adalah “Sebuah Lagu Untuk Mu” atau SLUM dan “Lengkung Merah Berdagu” juga dipublish melalui video live yang di buat kerjasama dengan empistudio.

Video lagu SLUM ini oleh FREZAMUSIC diikutkan ke dalam sebuah kompetisi yang diadakan oleh Telkomsel di tahun 2017 yang bertajuk “Bintang Panggung Asik 2017” dan bersaing dengan hampir 1.800 peserta dan 5.000 musik vidio. Freza berhasil meraih Juara Pertama, dan salah satu dari hadiah yang diterimanya adalah kesempatan untuk bekerja sama dengan Trinity Optima Production untuk memproduksi single yang berjudul “Abu-Abu”.

Keraguan sempat timbul ketika untuk mengambil kesempatan ini, dikarenakan pilihan untuk memproduksi secara indie pun saat itu cukup menarik dan menggiurkan. Akan tetapi setelah melalui proses berpikir dan menganalisa yang cukup panjang, akhirnya FREZAMUSIC memutuskan untuk mengambil kesempatan ini dan mencoba peruntungan untuk bergabung dengan major label. Dan dari proses inilah akhirnya “Abu-Abu” pun ter-sempurna-kan.

“Abu-abu” adalah salah satu dari sekian lagu yang dipilih oleh FREZAMUSIC sebagai lagu yang akan dijadikan single dalam program kerjasama dengan Trinity Optima Production. Sebelumnya sempat di tawarkan sebuah lagu lain yang bukan karya nya Freza, akan tetapi akhirnya di pilihlah “Abu-Abu” yang di harapkan bisa diluncurkan pada bulan November tahun 2017 ini.

Dibalik keinginan seorang Freza untuk menjadi musisi terkenal, ternyata ada sebuah mimpi yang ingin di wujudkannya walaupun berat. Freza ingin menjadi musisi daerah yang bisa dikenal oleh seluruh Indonesia, bahkan dunia. Karena, apabila semua musisi yang bagus-bagus hijrah ke Jakarta, daerah-daerah tentunya akan kehabisan talenta-talenta yang akan mampu untuk memajukan daerah. Freza tentunya menyadari bahwa itu bukan hal yang mudah untuk dicapai. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.