Scroll to Top

Di Dukung Penuh Oleh Bupati Boyolali Dan Bank Jateng, Volcano Rock Festival Hadirkan Band Dunia “EUROPE”

By admin / Published on Friday, 11 May 2018 18:08 PM / No Comments / 210 views

Cadaazz.com – Boyolali merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang tersohor memiliki masyarakatnya yang ramah, juga kondisi alam yang sejuk nan pesona, sehingga kota ini pun disebut sebagai destinasi wisata yang indah layaknya mutiara yang terpendam bagi masyarakat awam yang belum mengetahuinya. Melihat kondisi tersebut, Bupati Boyolali, Drs. H. Seno  Samodro menggagas sebuah konser musik rock bertaraf Internasional bernama VOLCANO ROCK FESTIVAL.

VOLCANO ROCK FESTIVAL merupakan sebuah mimpi luhur bagi sebuah ajang pagelaran musik rock berskala Internasional yang akan diselenggarakan pada Sabtu, (12/5) bertempat di Stadion Pandanarang, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia. Konser musik rock ini siap menampilkan line up utama grup musik hard rock legendaris asal Swedia, EUROPE dan juga akan dibuka oleh band legendaris milik Indonesia, GodBless.

“VOLCANO ROCK FESTIVAL tidak hanya sekadar menyuguhkan konser musik semata, namun juga tercatat dalam sejarah musik nasional sebagai konser musik rock yang dapat dinikmati dengan rasa nyaman untuk semua kalangan yang akan hadir, penikmat musik dan para musisi itu sendiri. “VOLCANO ROCK FESTIVAL tidak melupakan dan tidak meninggalkan esensi Boyolali sebagai kota dengan mayoritas masyarakat yang masih memegang teguh adat istiadat serta seni budaya Jawa yang adiluhung. Untuk itu, dalam penyelenggaraan konser rock berskala Internasional ini kami mengusung tagline Gemah Ripah Rock Jinawi,” papar Seno.

Konser yang dipromotori oleh Team Boyolali Satu tersebut kali ini menggandeng Jogjarockarta Festival yang beberapa waktu lalu sukses mendatangkan grup musik progresif metal asal negeri Paman Sam, Dream Theater di Yogyakarta. VOLCANO ROCK FESTIVAL ini diharapkan oleh pihaknya dapat sukses membranding Kabupaten Boyolali sebagai Kota Event berkelas Internasional di mata dunia, dan juga menjadi helatan tahunan bagi kabupaten tersebut.

“Jika antusiasme pada tahun ini besar, pada kesempatan selanjutnya akan kami datangkan grup rock legendaris lainnya. Contohnya bisa saya sebut seperti Scorpions. Sejauh pengamatan saya, khususnya untuk warga Boyolali ataupun komunitas Boyolali yang tersebar di berbagai kota dan di luar negeri, sambutan dan dukungan mereka sangat besar dengan adanya VOLCANO  ROCK FESTIVAL ini,” pungkas pria yang sangat mengagumi Log Zhelebour itu.

Dalam penyelenggaraan VOLCANO ROCK FESTIVAL, Bank Jateng sebagai bank kebanggaan masyarakat Jawa Tengah hadir sebagai sponsor utama yang mendukung secara penuh konser musik bertaraf internasional tersebut. Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno menuturkan, VOLCANO ROCK FESTIVAL menurutnya bisa menjadi magnet tersendiri bagi segenap penikmat musik rock di Indonesia dan dunia.

“Hal inilah yang menjadi latar belakang Bank Jateng untuk hadir sebagai supporting acara. Sebagai Bank Daerah yang merepresentasikan kebanggaan masyarakat Jawa Tengah, tentu kehadiran kami sebagai sponsor adalah wujud kebanggaan masyarakat Jawa tengah sebagai tuan rumah event musik bertaraf internasional. Jawa Tengah adalah halaman kami, adanya  sebuah perhelatan besar tidak mungkin kami diam sebagai penonton saja. Kami Bank Jateng melihat bahwa sebuah event besar apalagi skalanya internasional selalu membawa ruang yang potensial untuk membangun image perusahaan dan itu selalu berkontribusi positif bagi kami,” jelas Supriyatno.

Lanjutnya, dukungan seperti ini bukanlah pertama kali dilakukan oleh Bank Jateng terhadap hal serupa. VOLCANO ROCK FESTIVAL diharapkan bisa menjadi media bagi Bank Jateng untuk memberikan layanan yang prima kepada nasabah setia Bank Jateng. “Kami sadar saat ini persaingan industri perbankan di Indonesia demikian ketat. Selain kita dapat memberikan layanan terbaik tentu event ini menjadi sarana membangun kedekatan dan keterikatan secara emosional antara Bank Jateng dengan nasabahnya,” tambah Sang Direktur Utama yang piawai bermain Saxophone tersebut .

Dalam pra-konser VOLCANO ROCK FESTIVAL selain Vulcano Stage sebagai panggung utama, penyelanggara juga akan memperkenalkan sebagian icon atau destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boyolali kepada para pengunjung, dengan menyuguhkan dua panggung yang dibangun di tempat yang berbeda. Yaitu Merapi Stage dan Merbabu Stage yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Kabupaten Boyolali. Konser musik rock ini GRATIS, akan dimulai pada pukul 10.00 sd 16.00 WIB. Melibatkan banyak musisi rock lokal dan finalis Boyolali Rock Festival.

Di panggung Merbabu akan ada penampilan dari beberapa band, di antaranya seperti Vioreta, BAM Rock, Emeralium, Jambu Aer, Spider – G, UnderCow, Reload, Victoria, The Flash, Feel Good. Sementara itu di panggung Merapi akan dihelat penampilan dari band-band yang tak kalah menariknya seperti Step Down, G-Squad, Ultimate, SexSickSix, Deminish Perception, Paranoid Despire, Patriot, Lotus, Sinthink, The Fast dan D’ Diamondz. Untuk panggung utama, VOLCANO ROCK FESTIVAL menyediakan tiket yang dapat dibeli penonton on the spot pada hari H mulai pukul 12.00 WIB di Std. Pandanarang, Boyolali. Tiket masih tersedia dan terbagi menjadi dua kategori kelas, yaitu kelas Festival seharga 150K dan kelas VIP seharga 250K.

Untuk informasi lebih lanjut terkait konser dan pembelian tiket dapat diikuti melalui akun official VOLCANO ROCK FESTIVALival di media social Twitter @volcanorockfest, Instagram @volcanorockfestival, facebook @volcanorockfest atau bisa terhubung ke hotline 085328702993. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.