Scroll to Top

Tak mau Tergantung Ahmad Dhani, Mulan Jameela Rilis Album Pop EDM ” 99 Vol 2 Patience”

By admin / Published on Friday, 04 May 2018 11:10 AM / No Comments / 428 views

Cadaazz.com – Mulan Jameela membutuhkan waktu 5 tahun untuk membuktikan eksistensinya di dunia musik dengan merilis album terbaru bertajuk “99 Vol 2 Patience” lewat bendera label GP Records. Mulan membuktikan bahwa dirinya bisa mandiri tanpa bantuan sang suami Ahamd Dhani dengan memproduksi dan meluncuran album baru ini tanpa campur tangan full pentolan band Dewa 19 tersebut.

Menurut Dhalia Wijaya, Produser dari Gp Record ada banyak alasan kenapa peluncuran album istri dari musisi Ahmad Dhani ini membutuhkan waktu lima tahun.

“Memang cukup lama, karena pencarian lagu yang sangat susah dan selektif yang kita lakukan, banyak pertimbangan mulai dari lagu, komposer, arasemen dan sebagainya karena kita mau hasilnya memuaskan,” ujar Dhalia Wijaya

“Ya, pasti banyak hal, ya. Memilih lagu memang enggak gampang. Terus aku ini orangnya enggak terlalu ngoyo, aku terlalu cuek. Itu mungkin yang bikin album ini cukup lama keluarnya. Cepat rilis atau tidaknya kembali ke aku nya sendiri sebenarnya, alhamdulillah sekarang sudah rilis albumnya,” tutur Mulan disela jumpa pers perilisan album terbarunya di Plaza Semanggi, Jakarta, Rabu (2/5/18).

Di album kali ini, Mulan berkolaborasi dengan sejumlah komposer termasuk sang suami Ahmad Dhani, namun Ahmad Dhani tidak ikut campur tangan full menangani lagu – lagu yang ada di albumnya kali ini. Ahmad Dhani, kali ini hanya menyumbangkan dua lagu.

“Sebenarnya, kalau ditanya mau atau enggak nyanyikan lagu Mas Dhani, mau. Tapi, aku juga kan harus bisa menyanyikan lagu karya orang. Ini pembuktian agar tidak bergantung sama Mas Dhani,” ujarnya.

“Intinya, cari suasana baru aja. Aku saja kadang suka bawain lagu lain, masa dia harus bawain lagu saya terus?” timpal Dhani.

Sesuai dengan judulnya, menurut Mulan, album ’99 Vol 2 Patient’ digarap dengan penuh kesabaran. Selain itu, angka 99 melambangkan Asmaul Husna dan diharapkan dapat menjadi doa bagi album tersebut maupun bagi Mulan sendiri. Di album kali ini Mulan menyajikan nuansa yang berbeda melalui tujuh lagu dalam ’99 Vol 2 Patience’. Selain genre pop, ia menghadirkan nuansa electronic dance music (EDM) dalam lagu-lagunya.

Pada salah satu lagu yang digarap Dhani berjudul yang ‘Bye Bye Boy‘, Mulan menggandeng jebolan X Factor Jebe & Petty untuk menciptakan lirik sekaligus menyanyikan lagu tersebut bersama Mulan. Melalui kolaborasinya dengan dua penyanyi muda itu, ia berupaya menyajikan sebuah karya yang di kemas kekinian.

“Awalnya aku ragu terima tantangan produser membawakan lagu EDM. Tapi Mas Dhani meyakinkan aku bisa. Awalnya enggak pede, makanya gandeng anak-anak muda yang kekinian banget. Aku mencoba memberikan nyawa di setiap lagu yang aku bawakan di album ini, Alhamdulillah, hasilnya lumayan,” papar Mulan Jameela.

Selain Jebe & Pettyy, Mulan juga berkolaborasi dengan Ramli, Posan Tobing, Ade Govinda, dan Alam Urbach. GP Records mengemas album terbaru Mulan Jameela ini dalam digital platform.

Deretan lagu-lagu di Album “99 Vol 2 Patience” yaitu, “Bye bye Boy, Jangan Berhenti, Trauma, Aku Mau Kamu, Boneka Barbie, Hilang, dan Bintang Kecilku“.

Dalam peluncuran Album terbarunya Mulan Jameela juga memperlihatkan aksinya di panggung dengan membawakan lagu – lagu hits sebelumnya dan lagu didalam album barunya bersama dua penyanyi muda Jebe & Petty yang menghentak panggung di Plaza Semanggi. Selamat atas album barunya Mulan. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.