Scroll to Top

Naskah Asal India “BHAK” Jadi Jawara Musim Pertama, HOOQ Filmmakers Guild Buka Pendaftaran Buat Musim Kedua

By admin / Published on Friday, 04 May 2018 21:51 PM / No Comments / 184 views

Cadaazz.com – HOOQ, layanan Video on Demand terbesar di Asia Tenggara – secara resmi menutup HOOQ Filmmakers Guild pertama dan memilih naskah asal India berjudul Bhak sebagai pemenangnya. HOOQ akan mendanai keseluruhan episode Bhak yang akan tayang secara eksklusif di HOOQ. Bhak mengalahkan lima finalis lainnya yang berasal dari Singapura, Indonesia dan Thailand. Kelima finalis tersebut terpilih dari sekitar 500 naskah yang diterima dari seluruh Asia.

“Saya sangat senang mengumumkan pemenang HOOQ Filmmakers Guild dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. HOOQ Filmmakers Guild merupakan bukti bahwa banyak sineas hebat berbakat di Asia dan kami bangga untuk menyelenggarakan HOOQ Filmmakers Guild kedua karena kami ingin memproduksi lebih banyak naskah yang akan ditayangkan di HOOQ,” ujar Jennifer Batty, Chief Content Officer HOOQ

Bhak adalah naskah dari India yang merupakan drama komedi penuh warna tentang petualangan dua sineas muda yang ambisius. Muak dengan intimidasi di Bollywood, mereka memutuskan untuk menyelesaikan masalah dengan cara mereka sendiri dan mendapat pengalaman kejam namun lucu di dunia sinema India yang penuh keputusasaan, hasrat, pengkhianatan dan cinta. Bhak ditulis dan disutradarai oleh Arjun Chatterjee dan Shreyom Ghosh dari Big3 Media.

Dibintangi oleh Sreecharan Rachakonda, Harssh Singh, Priyanka Nath, Akash Arora, dan Balaji Manohar, Bhak mengangkat tema tentang hasrat, pengkhianatan dan cinta, dengan melihat perjuangan sineas mandiri yang diceritakan secara cerdas dan tajam. Juri HOOQ Filmmakers Guild asal Indonesia yang juga sutradara pemenang penghargaan, Mouly Surya, mengatakan “Sangat sulit untuk memilih hanya satu pemenang dari begitu banyak naskah yang masuk. Bhak membuat kami sangat terkesan dengan kemampuannya dalam menyeimbangkan kenyataan hidup yang keras dari sineas di Bollywood dengan unsur komedi yang menggelitik. Pada akhirnya, seperti halnya semua episode perdana terbaik, serial ini memiliki akhir yang menjanjikan kelanjutan kisah menarik di episode berikutnya. Kami berharap Arjun dan Shreyom mendapatkan yang terbaik dan kami tidak sabar untuk menyaksikan episode Bhak selanjutnya di HOOQ!”

Setelah mengetahui naskah mereka menang dan akan diproduksi menjadi serial penuh, penulis dan sutradara Arjun Chatterjee dan Shreyom Ghosh mengatakan, “Kami sangat senang dengan respon positif yang diterima oleh episode pertama Bhak dan kami sangat bangga memenangkan kompetisi ini. Pengalaman yang kami dapat benar-benar berharga dan bermakna. Kami mengucapkan terima kasih kepada HOOQ yang telah memberikan kami kesempatan luar biasa untuk menceritakan kisah ini dan kami tidak sabar untuk menunjukkan kepada penonton kisah seru selanjutnya dari Bhak.”

Dengan berakhirnya HOOQ Filmmakers Guild 2017, HOOQ kembali mengundang pelaku film profesional, baik sutradara, produser ataupun penulis naskah untuk mengirimkan naskah dan treatment (sketsa skenario) mereka untuk serial TV. Lima naskah terbaik akan mendapatkan pendanaan sebesar USD$30.000 untuk diproduksi menjadi episode perdana yang akan tayang di HOOQ. Pendaftaran terbuka untuk peserta dari Singapura, Thailand, Indonesia, India, Filipina, Vietnam, Malaysia dan Kamboja dan episode perdana terbaik akan diproduksi secara keseluruhan yang tayang secara eksklusif di HOOQ tahun 2019.

Melanjutkan kesuksesan tahun 2017, format penjurian akan mengikuti aturan yang sama di jajaran juri yang terdiri dari para sineas papan atas Asia bersama pelanggan HOOQ akan menentukan pemenang yang naskahnya akan diproduksi secara keseluruhan. Pendaftaran untuk HOOQ Filmmakers Guild 2018 akan dimulai pada pertengahan bulan Mei hingga 31 Juli 2018. Peserta merupakan profesional di industri film yang memiliki pengalaman dalam memproduksi film. Peserta diharuskan mengirim naskah untuk serial penuh dengan maksimal 13 episode untuk satu musim. Tidak ada batasan genre, namun proposal dan produksi harus menggunakan bahasa lokal dari negara mana peserta tersebut berasal. Nama-nama juri akan diumumkan segera. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.