Scroll to Top

Vania Mariska, Dokter Gigi Yang Juga Pernah Juara Abang & None Ini Coba Peruntungan Di Industri Musik Nasional

By admin / Published on Wednesday, 02 May 2018 05:58 AM / No Comments / 831 views

Cadaazz.com – Vania Mariska juara ajang Abang & None Jakarta Pusat 2014 dan finalis model beberapa majalah remaja ini hadir sebagai pendatang baru di blantika musik Indonesia dengan lagu berjudul “Harus Bagaimana?” ciptaan Yudis Dwikorana. Vania Mariska adalah Dokter gigi lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, dia sudah hobi bernyanyi sejak kecil. Bakatnya sudah diasah sejak usia dini diberbagai sekolah vokal kenamaan.

Selain bernyanyi Vania Mariska juga pandai bermain alatmusik Piano dan Guitar. Vania Mariska meng-idolakan musisi Tori Kelly, Kehlani, Ariana Grande, Reza Arthamevia, Teza Sumendra dan Monita Tahalea.

“Aku ingin orang pun terinspirasi dan ketika orang-orang mendengarkan musik aku mereka ikut terbawa dalam lagu-lagu yang aku nyanyikan. tapl selain itu aku ingin jadi musisi yang dapat menjadi role model yang positif bagi semua orang. Karena sekarang aku juga membagi kegiatan antara menjadi mahasiswi koass kedokteran gigi dan penyanyi, aku ingin orang-orang juga terinspirasi bahwa jangan pernah melimitasi kemampuan kita sendiri. Kalau dijalani dengan senang dan dengan sungguh-sungguh pasti cita-cita dan mimpi kita bisa terwujud, apalagi kalau sudah sesuai dengan passion masing masing.”terang vania

Menurut Yudis Dwikorana “Dari segi vokal Vania memiliki ciri atau timbre yang lumayan khas dan cukup bisa membedakan dari penyanyi yang ada sekarang namun gaya bernyanyinya sangat anak zaman sekarang dan dia cukup multi talenta,  selain bernyanyi dia juga bermain piano dan gitar”.

Vania senang sekali bisa bekerja sama dengan Yudis Dwikorana yang dinilainya sangat sabar dan banyak memberi pelajaran-pelajaran baru tentang menjadi musisi yang professional, berdiskusi tentang industri musik dan bagaimana cara untuk bermusik dengan hati.

Lagu single perdananya ini menceritakan kegalauan dalam kerinduan dan harapan akan sebuah hubungan yang telah berlalu. “Lagu ini menurut aku relateable buat hampir semua orang karena tidak bisa dipungkiri pasti banyak yang pernah merasakan rasa rindu yang bikin orang itu galau sampai bingung harus gimana?

Vania mengaku sangat menyukai musik dari single “Harus Bagaimana” yang terasa simple dan easy listening,

“Meskipun temanya galau tapi musiknya masih tetap terasa sweet dan calming” ujar Vania.

Yudis Dwikorana pun menambahkan melodi lagu ciptaannya cocok buat Vania terutama lirik lagunya cocok buat usia sepantaran Vania yang rada-rada galau. Aransemen musik lagu ini secara notasi dan instrumentasi sangatlah sederhana, Well done Vania! (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.