Scroll to Top

Setelah 35 Tahun Berkarir, Thomas Ramdhan Rilis Album Solo Yang hasil Penjualan CD Fisiknya Di Donasikan Ke Institute Musik Jalanan

By admin / Published on Saturday, 14 Apr 2018 18:25 PM / No Comments / 427 views

Cadaazz.com – Setelah sukses berkarir sebagai musisi professional hampir 30 dekade lebih, Thomas Ramdhan yang juga merupakan bassist group band GIGI akhirnya merilis album solo perdananya yang diberi judul “PLYSJ”. Thomas Ramdhan yang dalam album solo perdananya ini memakai nama alias SAMOTH (nama Thomas dibaca dari belakang) telah mengumpulkan lagu – lagu single yang di ciptakannya selama 35 tahun berkarir di industri musik nasional menjadi satu kesatuan di dalam album solonya tersebut.

 

Album SAMOTH yang di produksi oleh Thomas Ramdhan bekerjasama dengan demajors sebagai distributor CD fisiknya ini berisi 12 track list lagu yang melibatkan teman – teman musisi Thomas Ramdhan seperti : Beboy, Diskopantera, Ronald Fristianto, Rejoz, Giri Indrata, Rama Moektio, Riri Mestica, Estu, Gading Marten, Mahardika Peri, Lutfi Ghazali, Sandy, Rio Sidik, Derry Neo, denny Indtajaya, Rudi Silfa dan lain – lain. Selain nama – nama diatas, Thomas Ramdhan juga melibatkan Indra Q (BIP) sebagai sound engineer yang mendesain karakter sound di album SAMOTH tersebut.

Ditemui dalam acara showcase album “PLYSJ” di The Fifth, Kemang, jaksel 13/4/18 semalam Thomas bercerita tentang awal keinginannya memiliki album Solo.

“Album ini adalah cita-cita gw sejak dahulu, gw mengumpulkan lagu – lagu yang gw buat disela – sela nge-band sama GIGI dan akhirnya berhasil dikumpulkan dalam satu album”, terang Thomas disela –sela showcasenya

“Pertemuan gw dengan teman-teman musisi pendukung dialbum ini banyak melalui proses ketidaksengajaan tapi mereka akhirnya terlibat banyak di album solo gw, bahkan gw juga kaget saat membicarakan tentang album ini dengan David Karto (demajors), ternyata demajors mau mensupport album ini dalam bentuk distribusi CD fisik”, tambah Thomas lagi.

 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Di album “PLYSJ” yang didefinisikan dengan arti “PLAY SAJA” ini Thomas Ramdhan tidak terpaku dalam satu genre saja melainkan menggabungkan seluruh genre yang ada dalam suatu komposisi lagu. 12 lagu di album ini yaitu : Hujan feat Beboy, Magic Tonight feat RRT Live, Re-Duce Feat Rejoz, Back To Basic, Cowboy In The Club Feat Giri Indrata, Panic, Data Is Witness, Send U, ANC Feat Gading Marten, Having Fun Feat Beboy, Bukan Klas Lo Feat Derry Neo & Rio Sidik dan Hujan feat Diskopantera berhasil membius para penonton yang hadir dalam showcase semalam karena musik yang di hadirkan Thomas dan kawan – kawan benar – benar fresh dan kekinian.

Thomas Ramdhan – Beboy Dan Gading Marten

Mengusung lagu berjudul Hujan Feat Beboy sebagai single pertama, Thomas Ramdhan tampak tidak melupakan kepeduliannya terhadap sesama musisi pengamen yang berada dalam komunitas Institute Musik Jalanan (institutemusikjalanan.org) dengan menyumbangkan seluruh hasil penjualan dari 1000 CD fisik yang telah dicetak untuk para teman-teman pengamen di institute musik jalanan agar mereka tetap semangat menjalani aktifitasnya dan selalu menjadi musisi yang tangguh dan selalu bermain musik dengan baik dan benar. Luar biasa Thomas Ramdhan, Sukses selalu SAMOTH !! @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.