Scroll to Top

Sambil Melakukan Kegiatan Syuting Filmnya, Miles Music Gandeng Trinity Optima Rilis Single Pertama Dari OST. KULARI KEPANTAI

By admin / Published on Saturday, 07 Apr 2018 00:53 AM / No Comments / 187 views

Cadaazz.com – Film anak-anak terbesar tahun 2018, KULARI KE PANTAI, yang sedang dalam tahap produksi disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana, meluncurkan single dan video klip pertama dari album soundtrack filmnya lewat kanal digital. Single pertama soundtrack film ini menghadirkan lagu “Selamat Pagi” oleh RAN, yang pernah hits di tahun 2007, kini diaransemen ulang dan dinyanyikan bersama dua aktor cilik pemeran utama filmnya, Maisha Kanna dan Lil’li Latisha.

“Saya sangat suka lagu “Selamat Pagi”, hits RAN di tahun 2007. Dan ketika membayangkan ingin mendaur ulang sebuah lagu yang pernah terkenal, ceria dan sesuai dengan spirit film KULARI KE PANTAI, yang terbayang adalah suara RAN menyanyikan lagu Selamat Pagi” bersama para pemain cilik film kami yang memang keren keren suaranya,” jelas Produser Film & Musik film KULARI KE PANTAI, Mira Lesmana, tentang keputusannya memilih RAN dan lagu Selamat Pagi”, sebagai salah satu lagu di album Original Soundtrack (OST) film ini.

Video klip yang disutradarai oleh Sakti Marendra ini menampilkan keseruan RAN menyanyikan lagu “Selamat Pagi” , dengan full motion graphic,  bersama dua aktor cilik pemeran utama film KULARI KE PANTAI, yaitu Mimi dan Lil’li (panggilan untuk Maisha Kanna & Lil’li Latisha, red), disertai kemunculan semua aktor pendukung filmnya di akhir video klip ini.

Melalui video klip ini, Sakti ingin mengangkat karakter Sam (diperankan oleh Maisha Kanna) dan Happy (diperankan oleh Lil’li Latisha) yang berbeda. Mereka masing-masing mengawali harinya dengan cara berbeda, tapi akhirnya bersama-sama menghabiskan waktu di pantai bersama personil RAN yang juga sedang dalam perjalanan berlibur.

“Aransemen ulang lagunya sendiri sangat segar. Banyak kejutan-kejutan seru dengan rasa yang berbeda-beda pada tiap perpindahan nadanya dan ditambah kolaborasi Mimi dan Lil’li  jadi tambah menyegarkan.”tutur Sakti tentang aransemen ulang lagu Selamat Pagi. “Tema lagunya yang segar dan ceria itulah yang menginspirasi bentuk visual dan mood untuk video klip ini. Saya menggunakan full motion graphic agar bisa lebih mengeksplorasi warna dan obyek-obyek imajinatif untuk membawa keseruan dan menjembatani karakter Mimi dan Lil’li yang masih anak-anak dengan RAN yang sudah dewasa,” jelas Sakti Marendra mengenai konsep video klipnya.

“Seru banget! Yang jelas kami belajar banyak dari Mimi & Lili. Secapek apapun mereka, mereka tetap ceria terus. Jadi mikir, kenapa kita yang lebih tua, capek sedikit aja sudah mengeluh.” Demikian cerita RAN tentang keseruan mereka nyanyi bareng dan proses pembuatan video klip ini. “Mereka membawa energi positif dan menebarkan excitement dalam project ini. We love them!”, lanjut RAN.

Single Selamat Pagi ini merupakan kerja bareng Trinity Optima Production & Miles Music. “Saya banyak melihat tingginya ketertarikan anak-anak usia 5-15 tahun terhadap tontonan dan musik.  Sayangnya, jumlah tontonan dan musik yang sesuai dengan mereka sangat terbatas. Karena itulah saya berharap film dan album OST KULARI KE PANTAI dapat menjadi pilihan utama musik yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan memiliki nilai pendidikan yang tinggi.” Tutur Yonathan Nugroho selaku Managing Director Trinity Optima Production.

“Saya yakin, di tangan dingin Mira Lesmana dan Riri Riza, film dan album OST KULARI KE PANTAI akan sukses di box office dan dekat di hati anak-anak seperti halnya film Petualangan Sherina. Tentunya hal ini juga akan memacu produser lain untuk lebih banyak memperhatikan kebutuhan tontonan dan musik untuk anak-anak Indonesia.” Lanjut Yonathan.

“Tidak saja aransemen ulang RAN yang keren dari lagu Selamat Pagi ini, Sakti Marendra juga berhasil membuat video klip yang pas banget dengan keseruan jalan cerita film KULARI KE PANTAI. Saya sampai berulang-ulang menontonnya dan selalu tersenyum senang dan ikut berdendang,” Kata Mira Lesmana, yang sempat memamerkan potongan video klip lagu ini ke Presiden Jokowi, dua minggu yang lalu.

Mira Lesmana, bersama Kepala BEKRAF Triawan Munaf, mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi dua minggu yang lalu. Bapak Presiden yang sangat prihatin dengan minimnya lagu dan film anak-anak Indonesia sudah meminta agar kondisi ini segera diatasi. Beliau sangat antusias mendengar sedang diproduksinya Film KULARI KE PANTAI dan juga adanya kemasan lagu-lagu soundtrack untuk anak-anak Indonesia.

“Saya prihatin dengan semakin sedikitnya film dan lagu untuk anak-anak. Lalu saya mendengar Mira Lesmana dan Riri Riza sedang membuat film anak-anak KULARI KE PANTAI, saya sangat senang sekali. Keduanya telah terbukti menghasilkan film anak-anak yang tidak hanya berkualitas dan mendidik, tapi juga menghibur dan ditonton oleh jutaan penonton seperti Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi,” ujar Bapak Jokowi.

“Saya juga mendengar film KULARI KE PANTAI akan segera merilis salah satu lagu soundtrack film-nya. Dua minggu lalu Mira Lesmana sempat berjumpa dengan saya dan memperdengarkan lagu dan video clip-nya. Menurut saya ini bagus! Bagus sekali!! Semangat lirik dan musiknya sangat cocok buat anak-anak dan visualnya juga pas dengan dunia anak -anak yang penuh imajinasi,” lanjutnya. “Saya mengajak semua insan dan elemen yang terlibat dalam bidang seni untuk bersama-sama menggalakkan kembali produksi film dan lagu anak-anak Indonesia supaya mereka menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif kita,” demikian disuarakan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

“Semoga seperti judulnya, dan juga harapan pak Jokowi, lagu ini menandai semangat menyambut hari baru dan fase baru kebangkitan gairah film dan lagu anak-anak Indonesia,” lanjut Mira Lesmana.

Film KULARI KE PANTAI rencananya akan tayang di bioskop pada masa liburan sekolah, pertengahan tahun 2018. Semakin tidak sabar ya menanti seperti apa hasilnya? Pantau terus perjalanan syuting film KULARI KE PANTAI melalui akun-akun sosial media Miles Films. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.