Scroll to Top

Soleh Solihun dan Monty Tiwa Libatkan 150 Zombie di film “Reuni Z” Produksi Rapi Films

By admin / Published on Friday, 06 Apr 2018 12:12 PM / No Comments / 454 views

Cadaazz.com – Setelah sukses dengan film “Pengabdi Setan” yang banyak menyabet penghargaan di Indonesia Box Office Award 2018. Rapi Films kembali mempersembahkan film terbarunya bertajuk “Reuni Z“. Film bergenre horor yang di balur unsur komedi ini tak tanggung – tanggung melibatkan 150 zombie. Menurut Soleh Solihun membuat REUNI Z tidak semudah yang dibayangkan. Cukup rumit untuk menampilkan banyak zombie dalam karakter yang berbeda.

“Kita libatin 150 pemain ekstra yang jadi Zombie, soalnya harus pas ekspresinya semua. Jangan sampai ada satu yang aneh jadi ngga bagus, dari ekspresi sampai jalannya harus zombie banget. Jadi meski komedi, saya ga mau karakter Zombie keluar dari karakter ke-seram-an-nya. Mangkanya saya selain di bantu makeup yang handal juga dibantu oleh para komunitas zombie yang tau banget karakter zombie kayak apa,” ujar Soleh Solihun saat presconference di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta Selatan Kamis, (5/4/18).

Film yang digarap oleh Soleh Solihun bersama Monty Tiwa ini berawal dari ide pengalaman kedua penulis naskah bersama Soleh yang mulai sering datang reuni.

“Ide cerita gampang. Usia kita – kita kan sudah masuk di mana kita sering menjalani reuni. Tahun lalu saya hadir dua reuni, saya bilang sama Soleh, ini kalau reuni begini, kayaknya seru juga ya kalau di tengah-tengah kemeriahan, tiba-tiba ada zombie outbreak. Dari situ, kami bangun ceritanya, masukkan elemen musik yang Soleh banget, sampai akhirnya kita masukkan pemain,” kata Agasyah Karim

“Saya membawa tiga sinopsis cerita. Dari tiga itu, kisah reuni dan zombie dipilih oleh pak Sunil. Pak Sunil langsung berbinar mendengar sinopsis Reuni Z. Cepat sekali. Minggu depan langsung kita teken kontrak,” ujar Soleh.

“Pemain sih cepet banget kita pilih dan kita hubungi, yang susah itu Tora Sudiro karena jadwalnya. Pas kita hubugi kita shooting bulan ini, Toranya ga bisa, pas bulan ini Tora bisa bulan yang lain ga bisa, susah banget pokoknya. Karena saya sangat pingin Tora yang jadi Jimmy. Kenapa Tora, karena tak semua aktor bisa akting bagus tapi memiliki kemampuan komedi yang bagus, akhirnya penuh perjuangan kita bisa ajak Tora.” ungkap Soleh sambil bercerita mengenai pemilihan pemain.

Menyoal target penonton, Soleh mengatakan gak ada target muluk – muluk yang terpenting filmnya bisa menghibur.

“Target mah ga saya pikirin, target utama agar yang nonton terhibur bisa menghilangin stress, ketawa – tawa, pokoknya penonton suka,” ujar Soleh berharap.

Film yang digarap hampir sekitar 4 bulan ini, meski di balur dengan komedi, namun unsur horornya tidak hilang, hal ini terlihat dari para zombie yang tetap ditampilkan dengan image zombie yang menakutkan, serem sehingga para penonton akan di suguhkan dengan ketegangan – tegangan yang ada di film produksi Rapi Films.

Adegan – adegan lucu dengan dialog lucu ditampilkan dengan ceplas ceplos yang akan mengundan senyum sampai tertawa ngakak. Mulai dari Soleh Solihun dan dua anak muda yang sedang sembunyi dari kejaran zombie tiba -tiba dering ponsel milik Soleh Solihun berbunyi lagunya Stinky atau saat Tora Sudiro menelpon polisi untuk minta bantuan agar bisa keluar dari gedung sekolah yang banyak zombie yang ditanggapi dengan tidak serius oleh polisi   dalam adegan tersebut. Dan kelucuan lainnya yang tetap membuat tegang, menyeramkan dan penuh ketakutan karena adanya zombie yang siap “memakan”

Film ini diawali dengan reuni SMA yang dilaksanakan para alumni yang 20 tahun tidak bertemu. Adegan kemeriahan reuni pun mengawali pertemuan mereka yang sudah lama tak bertemu. Namun kemeriahan reuni tiba – tiba menjadi petaka bagi para alumni karena para penari atau cheerleader yang tampil mengisi acara berubah menjadi zombie dan menyerang para alumni. Dalam adegan terlihat para alumni harus berjuang untuk survive dan harus keluar dari ruangan yang banyak zombie.

Film yang didukung pemain terkenal seperti Tora Sudiro, Soleh Solihun, Ayushita Nugraha, Dinda Kanya Dewi, Fanny Fabriana, Surya Saputra, Verdi Solaiman, Anjasmara, Dian Nitami, Beby Tsabina, Cassandra Lee, Bisma Kharisma dan pemain lainnya akan tayang di bioskop 12 Apr 2018. Siap – siap saatnya “Temen Makan Temen”, kok Serem!!. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.