Scroll to Top

Indonesian Idol 2018 : Tanpa Eliminasi, Top 3 Indonesian Idol 2018 Melengang Menuju Road to Grand Final

By admin / Published on Wednesday, 04 Apr 2018 12:27 PM / No Comments / 271 views

Cadaazz.com – Perhelatan Indonesian Idol 2018 top 3 yang digelar Senin malam (2/4/18) berakhir tanpa adanya finalis yang tereliminasi. Ketiga finalis melenggang ke babak Road to Grand Final. Tiga kontestan yang tersisa sudah menunjukkan kemampuannya di panggung spektakuler Top 3 Indonesian Idol Senin malam 2 April 2018. Penampilan para finalis dimulai adanya kolaborasi dengan penyanyi top Indonesia yaitu Krisdayanti, Yura Yunita dan Kotak Band.

Penampilan pertama disuguhkan oleh Maria yang berduet dengan Kotak Band yang menyanyikan lagu “Terbang” milik kotak. Kolaborasi rock and roll keduanya dinilai Armand Maulana berhasil.

Suara Maria dan Tantri ada kesamaan. Makanya waktu kolaborasi tadi kawin banget. Cuma waktu pembagian suara kayanya Maria terlalu rendah. Maria masih takut buat Improvisasi,” ujar Armand.

“Nada tinggi itukan ciri khas Maria, harusnya Maria bisa mengakalinya agar bisa keluar nada tingginya, walaupun suara temen duetnya tak setinggi Maria,” tambah Judika.

Kolaborasi ke dua disuguhkan oleh Abdul feat Yura Yunita yang menyanyikan lagu “Cinta dan Rahasia”. Duet keduanya dinilai duet romantis oleh Bunga Citra Lestari namun tetap ada catatan yang diberikan juri untuk penampilan Abdul.

“Kalau buat aku sih ini duet yang romantis ya memang ada di bagian tengah yang improvisasi. Yura udah banyak improvisasi tapi kamu kurang nendang. Aku liatnya kamu agak nervous. Seandainya kamu belajar lebih soal improvisasi pasti bakal lebih bagus,” kata BCL.

“Saya liat dua minggu ini kalau bernyanyi duet kurang. Abdul bernyanyi duet itu tak hanya mempelajari teknik  saja tetapi yang terpenting menguasai phiskologis berduet. Saya liatnya setiap kamu duet sama cewek kamu kayak “terintimidasi” sehingga terkesan kamu tidak bisa mengeluarkan kemampuan diri kamu, itu menurut saya,” tambah Ari Lasso atas penampilan Abdul.

Kolaborasi ketiga ditampilkan oleh si suara gospel Joan yang berduet dengan Krisdayanti dengan lagu “Mahadaya Cinta”. Dalam penampilannya Joan mendapat komentar penuh catatan penting dari juri.

“Seharusnya pada awal jangan di gaas. Harusnya santai aja, pelan – pelan dikasih dinamika yang enak baru deh di gaaspool, jangan dari awal dikasih tinggi suara kamu habis Joan,” kata Maia Estianty mengingatkan Joan.

“Kamu harus belajar banyak sama Krisdayanti, dia penyanyi hebat. Aku setuju sama Maia, karena suara kamu cepet habis kalau langsung tinggi,” tambah Judika.

Tidak hanya duet dengan musisi favorit, Joan, Abdul, dan Maria juga ditantang untuk menyanyi secara solo. Dalam sesi bernyanyi solo, Abdul sebagai penampil pertama menyayikan lagu “Shut Up and Dance” by Walk The Moon

Kemudian di lanjut dengan Maria yang menyanyikan lagu “New Rules” milik Dua Lipa. Dan penampilan ketiga ditutup dengan aksi dari Joan dengan membawakan lagu “I Want U Back” by The Jackson 5, aksi ketiganya pun mendapat apresiasi dari para juri.

Ketiganya sudah menampilkan kemampuan mereka di panggung spektakuler mulai dari berkolaborasi sampai penampilan solo mereka. Saat pengumuman tiba,  Daniel Mananta selaku host membacakan hasil voting dari sms maupun dari online voting. Ketegangan terlihat dari wajah juri, Abdul dan Maria, serta penonton menantikan keputusan selanjutnya. Tak seperti babak spektakulet lainnya, di babak top 3 ini tidak ada kontestan yang tereliminasi sehingga ketiganya berlenggang ke babak Road to Grand Final.

Seperti apa penampilan 3 finalis yang akan kembali tampil di Road to Grand Final Indonesian Idol di RCTI pada Senin 9 April 2018. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.