Scroll to Top

Kisah Bullying di Film “AIB CyberBully” Besutan Surya Film.

By admin / Published on Saturday, 31 Mar 2018 20:56 PM / No Comments / 2865 views

Cadaazz.com – Industri perfilman akan kembali ramai dengan film karya anak negeri, kali ini Surya Film mempersembahkan Film Bertajuk “AIB #Cyberbully” sebuah kisah yang diambil dari sebuah kisah nyata korban Bully di Sosial Media yang berujung petaka.

Dalam kisah asal-usul manusia yang dibawa oleh agama-agama Samawi (Yahudi, Nasrani dan Islam) Bullying dikisahkan telah terjadi sejak awal mula keberadaan manusia di muka Bumi. Para ahli Sociologist merumuskan istilah bullying sebagai sebuah “Perilaku yang mendominasi”.

Keresahan terhadap maraknya prilaku bully di media sosial yang terjadi dikalangan masyarakat karena keinginan untuk menunjukan kekuatannya dengan mengintimidasi bahkan menindas orang lain dengan cara yang sangat terkadang membuat kita berpikir mereka bisa melakukannya.

Jaman sekarang tindakan bullying sudah memiliki format baru yaitu Cyberbully. Tindakan bully yang terjadi melalui dunia digital terkadang kebablasan yang mengakibatkan jatuh korban. Melihat fenomena yang banyak terjadi inilah yang membuat Surya Film menuangkannya dengan memproduksi sebuah Film berkonsep trailer/ horor berjudul AIB #Cyberbully yang menghadirkan kasus pembullyan seorang teman melalui media sosial yang mencapai titik terekstrim, yaitu hilangnya nyawa seseorang.

Dengan di produksinya film ini, diharapkan para penonton bisa menyadari bahaya dari bullying itu sendiri dan kemudian bersama-sama mencegah Bullying baik itu yang terjadi di dunia maya ataupun nyata agar fenomena tersebut bisa dicegah.

Film bergenre Thriller / Horor yang disutradari oleh Amar mukhi ini, berkisah 8 sahabat terjebak dalam sebuah game berujung kematian, saling menteror sesama teman sendiri agar bisa terlepas dari jerat games sadis tersebut. Kematian yang tidak wajar membuat mereka stress dan bertindak semaunya, saling menjatuhkan, membuka AIB teman sendiri.

Berawal dari sebuah postingan hingga menjadi sesuatu yang berujung maut, Bianca yang menjadi korban, mereka (Angel, Donna, Siska, sarah, Antoni, Bondan, Cupi) yang menjadi penyebab. Apa yang mereka hadapi sekarang adalah balasan dari apa yang mereka perbuat, tak mungkin bisa dicegah, tak mungkin bisa dilawan, mereka terkurung dalam satu masalah ditempat berbeda, bagaimana akhir dari ini semua? Jangan lakukan pada mereka.

Film “AIB #Cyberbully” yang dibintangi oleh Damita Romauli Argoebie, Yuniza Icha, Shoumaya Tazkiyyah, Harris Illano Vriza, Mikey Lie, Wendy Afiana Wilson, Baron Yusuf Siregar, dan Adeayu Sudrajat direncanakan tayang pada akhir Juli 2018 di Bioskop. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.