Scroll to Top

“Cakrawala” Adalah Single Kedua Yang Memperlihatkan Kematangan Dul Sebagai Solois

By admin / Published on Friday, 23 Mar 2018 02:21 AM / No Comments / 532 views

Cadaazz.com – Setelah pada oktober 2017 lalu Ahmad Abdul Qadir Jaelani atau akrab disapa dengan Dul saja ini merilis single pertama dari proyek solo karirnya yang berjudul “Kamu Dan Aku”, kali ini putera dari musisi kenamaan Ahmad Dhani ini kembali meluncurkan single terbarunya yang berjudul “Cakrawala”. Lagu ini sebenarnya bukanlah lagu baru, karena Dul sudah sejak tahun 2015 membuat lagu ini.

Dul yang konon kabarnya sangat terpengaruh dengan musik dan gaya hidup musisi – musisi grunge dan rock alternative di era 90-an ini memang akhirnya memutuskan untuk bersolo karir sejak tahun 2017 lalu. Dul mengaku ingin menunjukan letupan emosi kesendiriannya dibanding saat dia tergabung dalam proyek group band Lucky Laki, Backdoor ataupun Ahmad bersaudara bersama saudara – saudara kandungnya.

Setelah single pertamanya meraih repon lumayan baik dari media – media nasional, Dul semakin semangat mengkukuhkan dirinya untuk berkarya dan berjalan sendirian. Masih dengan semangay dan jiwa rock alternative 90-an, Dul mengemas lagu berjudul “Cakrawala” dengan lebih matang dibanding single sebelumnya. Aransemen musik. bunyi – bunyian dan notasi di lagu “Cakrawala” ini dibuat oleh Dul sendiri dan sungguh mengagetkan bahwa seorang Dul yang notabene anak muda kelahiran tahun 2000-an punya jiwa 90-an. Sejujurnya lagu ini sangat berat untuk di konsumsi anak – anak seusia Dul sendiri namun sangat dekat dengan orang – orang yang hidup di alam musik 90-an.

Lirik dari lagu “Cakrawala” ini bercerita tentang perjalanan dan perjuangan seseorang dalam mengarungi hidupnya, temanya begitu simple namun mempunyai makna yang dalam. Dul mengaku lagu ini adlah merupakan ekspresi hidupnya sendiri dan lagu ini di buat untuk mewakili keresahan – keresahan dalam menjalani hidup. Dul mengaku tidak memikirkan unsur komersialisme sedikitpun ketika membuat dan merekam lagu “Cakrawala” ini. Namun begitu Dul tetap memikirkan unsur kekinian musiknya ketika dia memutuskan untuk mengkolaborasikan warna musik grunge dan alternative rock di lagu ini dengan Sound – sound syntheyizer saat ini walaupun Cuma sedikit.

Sama dengan single pertamanya “Kamu dan Aku”, Dul dibantu oleh sahabatnya Wahyu Sudiro sebagai music director di single keduanya ini. “Cakrawala” sudah bisa didengarkan dan didownload melaui kanal – kanal resmi digital dan juga bisa mulai di request di radio – radio kesayangan kita semua saat ini serta video klipnya bisa di simak melalui youtube. Semoga sukses terus karyanya Dul !! @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.