Scroll to Top

Volland Volt : Aktor Jago Koreografi Fighting yang ingin jadi Action Director

By admin / Published on Wednesday, 21 Mar 2018 07:40 AM / No Comments / 1226 views

Cadaazz – Volland Volt, adalah aktor yang mengawali karirnya dari seorang atlet kick boxing kemudian merambah kedunia akting terutama layar lebar. Volland tak hanya piawai dalam berakting ia juga jago dalam koreografi fighting sehingga niat untuk menjadi action director pernah terpikir oleh aktor yang satu ini.

Keinginannya tersebut bukan tanpa alasan. Volland mengaku masih  gregetan melihat masih banyak film aksi Indonesia yang tak sesuai dengan karakter dan berantakan dalam koreografy fightingnya.

“Mungkin enak menjadi Pemain karena gak perlu mikir gerakan – gerakannya. Tapi masih gregetan untuk menjadi Koreografi fighting dan Action Director. Karena banyak film kita yang missed dengan karakter setiap pemain tapi saat fighting karakter yang di mainkan itu tidak kuat atau berantakan. Sebenarnya di Dunia Beladiri itu memilih jenis beladiri juga ada karakter-nya, jadi ga bisa asal – asalan, “ujar Volland

Aktor bernama Volland Zulfikar Humonggio ini lahir di Gorontalo, 23 Juli 1981 (36 tahun) dan merupakan atlet kick boxing yang pada tahun 2002 akhir mencoba peruntungannya di dunia entertaiment dengan memulai karirnya di dunia iklan  kemudian di lanjutkan ke dunia tarik suara dan akhirnya mencoba ke dunia akting pada tahun 2006.

“Single pertama saya judulnya “SENYORITA” di COMPILATION MUSIC KFC saat itu (2005 akhir) dan masuk di akhir tahun 2006 saya mengikuti casting untuk film SANG DEWI,” jelas Volland pada cadaazz.

Lebih lanjut Volland mengatakan di film pertamanya saat itu ia di percaya untuk membuat koreo dalam adegan perkelahian Dan waktu film pertama saya saat itu “SANG DEWI” (2007), saya mendapatkan kesempatan untuk membuat koreo dalama adegan perkelahian saat itu, dan ada adegan Parkour juga.

Soal koreografi fighting yang ia lakoni tak semata – mata Volland memperoleh begitu saja, selain tertarik akan hal tersebut diakui Volland karena ia sering mempelajari berbagai aliran beladiri sehingga kecintannya terhadap bela diri ia tuangkan di setiap adegan film yang dilakoninya.

“Saya sering mengikuti pertandingan selain Kickboxing seperti Taekwondo, MMA (2002) / TPI Fighting Championship). Nah  dari situ saya pelajari semua aliran beladiri dan saya mencintai filosofi dari setiap beladiri, jadi saya dulu sempet kepikiran mau menggabungkan beberapa teknik beladiri dalam satu kemasan yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Mengenai suka duka sebagai koreografi fighting bagi aktor yang pernah menyabet penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam Indonesian Movie Award (IMA) 2008 ini bahwa sukanya adalah bisa membuat ide – ide bisa menjadi kenyataan. Sedangkan Duka-nya adalah terkadang ia harus menjadi pemeran pengganti kepada pemainnya di karenakan waktu pembuatan tidak mencukupi dan akhirnya ia menjadi Stunt in agar bisa cepat terlaksana dengan baik, namun pria yang kerap kali dipanggilan Volland tetap mencintai profesinya tersebut.

Aktor yang terlibat di sebuah film komedi action “Hongkong Kasarung” ini mengaku sudah hampir 7 lebih judul film yang ia perani. Dan kebetulan ia sering bikin video – video lucu yang ada actionnya di sosial medianya berharap ia bisa mendapatkan project film action komedi.

“Mungkin suatu saat saya akan mendapatkan project film yang bergenre Action Comedy yang tidak menggunakan stuntman.. Aamiin. Hehehe..,” harap Volland sambil mengamini.

Aktor yang saat ini sedang sibuk ngajar Self Defense untuk temen – teman yang pernah menjadi korban Bully semasa hidupnya ini memiliki target untuk membuat sebuah film action atau action komedi bahkan akan terus berkarya di musik.

Volland masih ingin membuat lagu – lagu yang bergenre Hiphop dan Melayu kedepannya. Karena menurut saya musik dan film adalah satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan. Saya sangat suka dengan menciptakan menciptakan ide – ide yang ada di kepala saya hingga menjadi kenyataan,” jelas aktor yang sudah terlibat membuat koreografi fighting di film Rentap (Malaysia Movie), Tarung, Duel, Triangle, Let Me Dance (soon on 2018). Sukses ya Volland. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.