Scroll to Top

Album Interpretasi Baru Atas Karya – Karya Musisi Candra Darusman Telah Dirilis

By admin / Published on Monday, 19 Mar 2018 10:18 AM / No Comments / 538 views

Cadaazz.com – Seiring dengan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu, Signature Music Indonesia dan Demajors Independent Music Industry merilis sebuah album rekaman berisi 14 lagu karya musisi dan tokoh pejuang karya cipta Indonesia, Candra Darusman. Album berjudul “Detik Waktu” Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman ini mengangkat 14 lagu dari rentang karir seorang Candra Darusman.

Sang legenda musik Indonesia ini dikenal sebagai penulis lagu dan penyanyi sejak tahun 1978. Karya-karyanya telah memperkaya blantika musik Indonesia melalui beberapa album kelompok vokal Chaseiro, dua album solo serta album-album Karimata, sebuah group musik genre fusion yang didirikannya dan melegenda sejak tahun 1980-an.

“Album ini disiapkan selama hampir dua tahun lamanya,” jelas Panji Prasetio, Produser Eksekutif Signature Music Indonesia. “Kami memilih untuk mengabadikan lagu-lagu Candra Darusman ini sebagai penghormatan atas karya-karya serta pengabdiannya kepada dunia musik Indonesia.”

Melalui dukungan distribusi dari Demajors, 13 lagu Candra Darusman yang pernah direkam sebelumnya itu kini dibawakan oleh sejumlah musisi lintas generasi, lintas negara dan lintas genre dengan interpretasi masing-masing yang begitu berwarna dan memiliki ciri khas. Sebagai salah satu bonus, sebuah buah lagu baru juga ditampilkan dan dinyanyikan langsung oleh sang legenda.

“Saya merasa bangga dan sekaligus terharu menyaksikan dedikasi para musisi muda telah menghadirkan interpretasi dengan aransemen yang memukau, sehingga karya-karya dapat ditampilkan dengan gaya yang berbeda-beda, tetapi tetap memunculkan ‘roh’ dari setiap masing-masing lagu,” ungkap Candra Darusman yang sejak 15 tahun terakhir berkarier di World Intelectual Property Organization yang bermarkas di Jenewa dan Singapura.

Sejak 4 Maret 2018, “Detik Waktu” – Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman telah dirilis dalam format cakram digital yang didistribusikan melalui jaringan distribusi Demajors serta Toko Buku Gramedia. Sedangkan format digital unduhan streaming sudah bisa dilakukan melalui iTunes, Spotify, Deezer, Joox dan Apple Music.

“Kami berharap, “Detik Waktu” tidak saja dapat dinikmati sambil bernostalgia oleh para penggemar Chandra Darusman pada masanya, tetapi juga menjadi album yang dapat diterima dan menjadi inspirasi bagi generasi milenial pencinta musik Indonesia,” Panji menambahkan.

Susunan lagu dan musisi pendukung:

Pemuda (Pertama kali direkam di album Chaseiro “Pemuda”, 1979) – Once, Marcell, Sammy & Addie Ms

Kau (Pertama kali direkam di album Candra Darusman “Indahnya Sepi”, 1981) – Glenn Fredly & Barry Likumahuwa

Rintangan (Pertama kali direkam di album Karimata “Lima”, 1987) – Shili & Adi; Erwin Gutawa

Senantiasa (Pertama kali direkam di album Candra Darusman “Kekagumanku”, 1983) – Andien & Nikita Dompas

Lautan Kenangan (Pertama kali direkam di album Chaseiro “3”, 1983) – Maliq & D’essentials

Detik Waktu (Pertama kali direkam di album Karimata “Karimata”, 1989) – Adikara Fardy & Erwin Gutawa

Hanya Membekas Kini (Pertama kali direkam di album Chaseiro “Pemuda”, 1979) – Sheila Majid & Tohpati

Kekagumanku (Pertama kali direkam di album Candra Darusman “Kekagumanku”, 1983) – Afgan & Nikita Dompas

Perkenalan Perdana (Pertama kali direkam di album Candra Darusman “Kekagumanku”, 1983) – Monita Tahalea & Gerald Situmorang

Indahnya Sepi (Pertama kali direkam di album Candra Darusman “Indahnya Sepi”, 1981) – Mondo Gascaro, White Shoes & The Couples Company

Ceria (Pertama kali direkam di album Chaseiro “Ceria”, 1983) – 5romeo & Yovie Widianto

Masa Ke Masa (Pertama kali direkam di album Chaseiro “Pemuda”, 1979) – Danilla Riyadi & Sri Hanuraga

Dunia Di Batas Senja (Pertama kali direkam di album Fariz RM “Panggung Perak”, 1981) – Candra Darusman, Fariz Rm & Barry Likumahuwa

It’s Amazing (Belum pernah direkam sebelumnya. Pertama kali dibawakan di konser Chaseiro “Semangat Jiwa Muda”, 2015) – Candra Darusman & Addie Ms

(SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.