Scroll to Top

Ayu Putri Sundari : Si Hijaber “Swang” yang “Ugal – ugalan” Penampilannya di Panggung Indonesian Idol 2018

By admin / Published on Friday, 16 Mar 2018 09:43 AM / No Comments / 649 views

Cadaazz.com – Salah satu Kontestan yang bernyanyi pake “Rasa” adalah Ayu Putri Sundari. Tak hanya pake rasa, setiap lagu dibawakan kontestan satu – satunya asal Jogjakarta + Banten (Ayu asal Banten tapi kuliah di Jogja) yang tersisa setelah Kevin dan Bianca Jodie tersingkir di panggung spektakuler Indonesian Idol 2018 ini juga “ugal – ugalan” dalam penampilannya.

Ayu nama panggilan kontestan satu ini di awal audisi memang terlihat bisa bernyanyi bagus. Namun Ayu belum dilirik oleh juri dan para penonton sebagai kontestan yang luarbiasa saat itu. Ayu hanya dilihat sebagai kontestan yang bisa bernyanyi bagus saja belum terlihat memiliki magic.

Meskipun belum terlihat kemampuannya di panggung Indonesian Idol 2018 namun Ayu terus lolos setiap babaknya. Hingga akhirnya kemampuan Ayu dalam bernyanyi dengan performance keren terlihat di babak Spektakuler Show Indonesian Idol 2018.

Kontestan Hijaber satu – satunya ini banyak pujian dari para juri saat tampil di setiap babak Spektakuler Show. Bahkan Ayu sering mendapatkan standing ovation dari kelima juri. Walaupun beberapa kali ada kritikan untuknya atas penampilannya yang kurang maksimal. Bahkan Ayu sempet menjadi salah satu kontestan yang berada di posisi tidak aman. Namun Ayu kembali lanjut ke babak berikutnya.

Kontestan kelahiran Cilegon 19 tahun ini menjadikan kritikan dari para juri jadi pelajaran untuk terus belajar sehingga Ayu berkembang pesat. Dengan memiliki karakter yang berbeda dengan kontestan lainnya dan selalu menampilkan kemampuannya bernyanyi ala Ayu membuat banyak orang menyukai penampilan ayu terutama para juri seperti Armand Maulana yang selalu puas atas penampilan Ayu. Seperti saat babak Spektakuler 9 Ayu membawakan lagu Sam Smith yang berjudul “Writing’s On The Wall”.

“Buat gua, sebuah pembukaan yang alus pisan, jujur gua sempet ga nyakin aja kalau Ayu bisa sampai babak spektakuler 9 ini. Tapi gua lihat, masukan dari juri, pengalaman di apartemen sama teman-teman, masukan coach, membuat Ayu menyanyi semakin dewasa,” kata Armand Maulana saat itu yang juga didukung oleh juri lainnya.

Dukungan kepada wanita yang punya nama panggung ayuenstar semakin besar setelah Ayu selalu menampilkan yang selalu baru dan beda dengan tetap menjaga gaya Swang dan hip hopnya diatas panggung. Dan menampilkan performanya di panggung Indonesian Idol dengan suara Huskynya serta melodius.

Bukan hanya bisa bernyanyi, Ayu juga mahir memainkan beberapa alat musik seperti gitar, ukulele, drum, keyboard, suling, dan harmonika. Ayu yang sekarang masih terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Penyaji Musik di Salah Satu Kampus Bergengsi di kota Yogyakarta. Seperti apa penampilan Ayu Selanjutnya ? Akankah Ayu tetap bertahan dan melaju kebabak berikutnya? Saksikan Indonesian Idol 2018 di RCTI yes. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1