Scroll to Top

Kembali Eksis Di Industri Musik Nasional, D’GANK Ajak Semua Pihak Pergi Jalan – Jalan

By admin / Published on Wednesday, 14 Mar 2018 01:32 AM / No Comments / 392 views

Cadaazz.com – Hampir 9 tahun lebih D’Gank tenggelam dalam kevakuman dan kesibukan masing – masing personilnya, akhirnya di bulan Maret 2018 ini group band beraliran rock n roll yang pernah dikenal dengan lagu hits “Rival Cinta” ini kembali bangkit berkumpul menyatukan kembali kekuatan dan merilis single baru yang telah resmi diluncurkan di bulan Maret 2018 ini.

D’Gank saat ini di gawangi oleh satu – satunya personil awal yaitu Ully (drum) dan 3 personil baru muka lama yaitu Edmond (Bass), Opit (gitar) dan Ryo Domara (vokal). Walaupun D’Gank formasi 2018 ini hanya menyisakan eks Drummer Debrur dan Fifty – Fifty sebagai satu – satunya personil asli tersisa, namun kehadiran Opit, Edmond dan Ryo yang masing – masing punya background dan pengalaman tinggi di industri musik nasional membuat kembalinya D’Gank menjadi lebih fresh.

Pertengkaran bukan berarti perpisahan. Saat gejolak mulai ‘berapi’, maka dinginkanlah hati. Hubungan antar manusia ada kalanya mengalami pasang surut, Ketika dua orang yg berbeda pendapat atau sudut pandang bisa saja terjadi salah paham, emosi atau bahkan sampai memicu pertengkaran, Maka benang merah inilah yang disematkan D’Gank di single teranyar mereka bertajuk ‘Ayo Jalan – Jalan’ (AJJ). Ribut-ribut antar manusia yang akhirnya bermuara pada amarah berujung pecah. Namun D’Gank mengubah ini semua dengan ‘santai’ dan menawarkan jalan keluar yang santai pula yakni jalan-jalan.

Bukan hal mudah untuk membawa tema ini dalam sebuah kelenturan nada. Band rock n roll yang para personelnya sudah memakan asam garam tersebut, seolah keluar dari pakem yang ada, bukan menghakimi dan memutuskan bubar asmara dalam tema lagu melainkan berdamai dan ‘rock n roll’. Lirik yang santai seolah berkata-kata dan bukan bernyanyi ini, menjadi kekuatan D’Gank dalam berkarya. Ditambah permainan gitar Opit yang menyemburkan rif-rif garang namun ‘asyik’, menyempurnakan AJJ sebagai persembahan anyar D’Gank di pembukaan tahun.

Mendengarkan lagu ini sesungguhnya, kita diajak untuk menikmati cerita dan musik apa adanya.  Tidak memelas-melas dalam lirik, juga tidak menyuguhkan sound dan musik ‘zaman now’, D’Gank justru bangga dengan jatidiri asli mereka, yakni menulis lirik asyik dan bermusik asyik, jujur apa adanya. Penasaran pengen denger lagunya dan pengen tahu liriknya ?? Simak video klip D’Gank berikut ini. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *