Scroll to Top

Update Indonesian Idol 2108 : Si Seksi Manja Marion Jola “Tumbang !”

By admin / Published on Tuesday, 13 Mar 2018 12:35 PM / No Comments / 351 views

Cadaazz.com – Panggung Indonesian Idol kembali harus menyingkirkan satu kantestan karena kurangnya voting SMS. Malam tadi (senin, 12/3/18) si Seksi Manja Marion Jola harus “tumbang” dan menghentikan impiannya menjadi juara Indonesian Idol 2018. Penampilan top 6 Indonesian Idol 2018 di Spektakuler 10 senin malam (12/3/18) sedikit berbeda. Dalam babak Spektakuler 10 para peserta selain bernyanyi sendiri juga diberikan tantangan baru untuk bernyanyi Trio (bertiga).

Kompetisi dibuka dengan penampilan masing – masing peserta. Diawali oleh kontestan asal Papua Joan yang melantunkan lagu “Tell Me You Love Me” dari Demi Lovato. Dalam penampilan Joan kali ini kritikan sekaligus pujian datang dari Maia Estianty.”Ada berita baiknya kamu kembali menjadi Joan. Memang ada pitchy, di overtune kurang lepas. Pas di reff juga kurang lepas. Tapi over all kamu patut jadi star,” kata Maia Estianty

Sama dengan Maia, Judika pun memberikan kritik pada Joan yang dinilai kurang maksimal meskipun lebih bagus dari penampilan minggu lalu.

“Sebenarnya enak banget kamu nyanyi lagu ini, cuma lagu ini kan butuh dinamika. Mungkin karena suara yang habis. Tapi ini lebih bagus dari kemarin,” ujar Judika

Penampilan kedua di tampilkan Marion Jola yang menyanyikan lagu Ciau Adios dari Anne Marie. Dalam penampilan kali ini Marion mendapatkan komen positif dari Ari Lasso. Bagi Ari penampilan Marion keren dan tidak hanya memiliki daya tarik sensualitas yang tinggi.

“Penampilan Marion kali ini santai, tapi provokatif. Itu kelebihan kamu. Kamu bisa membuat orang terprovokasi. Itu modal sebagai penyanyi, asal dikelola dengan baik. Tak semua kontestan punya itu, satu pesan saya power-nya ditambah,” kata Ari Lasso,

Berbanding terbalik dengan Ari Lasso, Bunga Citra Lestari justru menilai berbeda. Ia beranggapan penampilan Marion justru menurun malam ini.

“Aku justru melihat penampilan kamu minggu lalu, lebih baik dari sekarang,” kata BCL.

Penampilan ketiga disuguhkan Ghea Indrawari yang melantunkan lagu Somewhere Only We Know dari Keane. Di penampilannya Ghea dinilai masih kurang maksimal oleh Maia Estianty sehingga juri yang terkenal tegas ini tak jadi memberikan standing ovation untuk kontestan asal Singkawang ini.

“Ini bagus kamu nyanyiin versi Lilly Allen, pas dan cocok sama kamu, sayangnya masih ada nada fals yang terdengar di awal. Hampir saya berdiri tapi gak jadi karena ada sedikit  pitchy,” ujar Maia Estianty

Kompetisi dilanjut dengan penampilan Ayu Putri Sundari yang melantunkan lagu Finesse dari Bruno Mars ft. Cardi B. Aksi panggung Ayu yang pecah justru dinilai kurang maksimal oleh Maia Estianty. Karena kurang menyatu dengan para dancer yang mengiringi penampilan Ayu.

“Kamu bagus banget, enjoy banget, keren. Tapi, ada beberapa gerakan yang kamu tadi enggak ikut sama dancer. Coba kalau kamu lebih bisa menyatu sama dancer, pasti bakal keren banget, karena lagu ini mengajak untuk dance, tapi kamu nyanyinya bagus banget, ” terang Maia Estianty.

Berbeda dengan Maia, Armand justru menilai penampilan Ayu malam tadi tetap bagus apalagi ditambah menari saat bernyanyi merupakan hal yang tidak mudah.

“Kamu nyanyinya enjoy banget, alus pisan. Lagu Bruno Mars ini lagu hiburan dan gw dapat banget. Respect banget karena nyanyi sambil koreografi itu susah banget. Tapi, kamu melakukannya dengan baik. Keren banget. Meski penyanyi profesional belum tentu bisa walau dilatih koreo sambil nyanyi. Tapi kamu bisa, itu anugrah banget, pertahankan,” kata Armand memuji.

Kontestan selanjutnya adalah Abdul yang melantunkan lagu History dari One Direction dipenampilannya Abdul mendapatkan pujian dari para juri bahkan lima juri memberikan standing ovation atas penampilan Abdul yang menghipnotis penonton yang ada di studio 14 RCTI.

“Alus pisan Abdul. Buat gue, elu the best malam ini. Elu berhasil membuat semua penonton bergerak, dari kontestan yang sudah tampil, belum ada yang mengejutkan. Dan kamu muncul, membuat kita semangat dan kasih standing ovation, ini penampilan memukau elu, ” kata Armand.

“Abdul kamu luar biasa, kita semua kayak disuguhin shownya kamu, keren,” puji BCL.

Penampil kontestan terakhir adalah Maria Simorangkir yang menyanyikan lagu Irreplaceable dari Beyonce. Dalam penampilannya kembali Maria membuktikan dirinya memiliki kualitas suara festival yang bagus banget. Sehingga lagi – lagi Maria mendapatkan standing ovation oleh kelima juri.

“Kamu yang diragukan nitezen diluar sana karena diragukan menyanyi lagu berirama cepat dan untuk keluar dari geanre kamu, penampilan kamu barusan membungkam mulut netizen, dan kamu membuktikan dengan usia 16 tahun kamu sudah punya kelas internasional,” kata Ari penuh semangat.

“Saya sebenarnya ingin mencari kelemahan kamu. Tapi aku tidak menemukan. Kamu selalu bagus, kamu cantik banget pakai baju warna putih tampak bright, pokoknya spektakuler banget,”ujar Judika.

Setelah ke 6 kontestan menampilkan performance sendiri mereka. Kompetisi dilanjutkan dengan penampilan kedua mereka dengan tampil bertiga atau trio di panggung spektakuler top 6.

Penampilan trio pertama disuguhkan epic oleh tiga kontestan dengan karakter suara yang sama – sama power full yaitu Joan, Ayu dan Maria. Ketiganya menampilkan suguhan yang spektakuler dengan menyanyikan lagu “Bangbang” yang mendapatkan standing ovation para juri. Menurut para juri trio ini bagus banget penampilannya. Selain karena ketiga kontestan memiliki karakter suara yang sama yaitu sama – sama power full namun mereka menyuguhkan sebuah penampilan yang epic.

“Saya seneng bisa memilih kalian sampai babak ini, kalian bertiga makin bagus nyanyinya, makin dewasa, keren banget, aku menikmatin semua dan aku bisa bedain karakter kalian bertiga,” ujar Judika

“ini group “neraka” menurut saya, group gokil, ” kata Maia.

Kemudian penampilan kedua disuguhkan oleh tiga kontestan dengan karakter suara yang berbeda yaitu Marion, Abdul dan Ghea. Penampilan ketiganya dinilai kurang oleh Maia Estianty.

“buat saya kalian masih mikir satu sama lain. Ga kawin untuk sebuah group. Emang bikin group itu ga gampang,” ujar Maia

“Tidak mudah tiga karakter yang berbeda. Ada moment yang keren banget, ada moment yang kurang konek satu sama lain. Jadi kurang maksimal,”ujar BCL.

“Inikan ada lakinya Abdul, lumayan susah.Nah lagu ini bisa ditaklukan Abdul, buat saya alus pisan,” kata Armand

Setelah semua kontestan top 6 menyuguhkan penampilan mereka baik sendiri dan trio, akhirnya  saat menegangkanpun tiba untuk mendengarkan hasil voting SMS siapa yang akan pulang malam tadi.

Suasana tegang begitu terasa di wajah para kontestan, menunggu hasil akhir babak Top 6 Indonesian Idol 2018 diumumkan. 4 kontestan yang memiliki dukungan voting SMS tertinggi yaitu Ghea, Joan, Maria dan Abdul berada di posisi aman. Sedangkan Ayu Putri Sundari dan Marion Jola berada di posisi tidak aman karena perolehan voting SMS yang kurang. Dan akhirnya voting SMS terendah harus “menumbangkan” Marion Jola malam tadi. Minggu depan siapa lagi yang akan “Tumbang” di panggung Indonesian Idol 2018? Saksikan Senin depan hanya di RCTI pukul 21.00 wib. Dan simak terus berita terbarunya di www.cadaazz.com.(@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.