Scroll to Top

Claudia Stefanus : Executive Produser Cantik Ini Optimis Akan Potensi Bisnis Industri Film Indonesia

By admin / Published on Sunday, 11 Mar 2018 10:55 AM / No Comments / 795 views

Cadaazz.com – Cantik dan ramah ketika pertama kali melihat Claudia Stefanus. Ia adalah Executive Produser yang menangani Production House Ratson Pictures, sebuah PH baru yang baru saja meluncurkan poster dan trailer film perdananya bertajuk “Bluebell“. Perempuan jebolan Magister of Management, jurusan Financial Management UGM ini terjun kedunia film adalah menjadi dunia baru bagi Claudia. Oleh karena itu, dia merasa seperti diceburi ke kolam yang besar.

“Ibarat orang baru belajar berenang, saya langsung dicemplungin ke kolam yang sangat besar. Ga tau mau pegangan apa, jadi ada yang deketpun akan saya sambar untuk pegangan,” jelas perempuan yang pernah menjabat Deputy Head of Financial Control disebuah perusahaan 4 tahun lalu.

Ketika ditanya soal potensi film di Indonesia, Claudia optimis industri film Indonesia memiliki potensi bisnis yang menjanjikan.

“Menurut saya sih masih oke yang penting digarap dengan baik tetap ada pesannya yang baik, target marketingnya juga yang pas. Yang penting buat saya, membuat film dengan baik adalah dengan cerita yang baik dan juga punya nilai-nilai positif bagi penonton,” ujarnya.

Terjunnya Claudia di industri film di tandai dengan produksi film perdananya bertajuk “Bluebell” yang mengandeng Tripel A Film dalam produksi film perdananya. Dan Claudia sangat welcome bagi siapa saja yang ingin bekerjasama dengan Ratson.

“Karena sayakan drama lovers. Penyuka drama banget. Saya lebih ke drama Taiwan sih gak ke Korea. Saya ngefans banget sama Jerian waktu Jerian main di meteor garden. Jadi memilih cerita drama cinta remaja untuk produksi pertama deh, kalau ada yang mau kerjasama kita welcome banget kok,” ungkapnya.

Diakui Claudia, dalam produksi film promosi itu penting banget dan menurutnya dalam dunia perfilman membuat film itu seperti sejenis sebuah pameran.

“Kalau buat saya itu sejenis kayak kita mau pameran. Bikinnya harus lama 1 tahun tapi tayangnya di bioskop cuma dua minggu atau paling lama 1 bulan. Sehingga  cara promosinya ya bisa menarik sebanyak – banyaknya orang untuk datang nonton film kita.”jelasnya kepada cadaazz.com

Film yang di produksi Ratson dan di sutradarai oleh Muhammad Yusuf ini bakal tayang pada 5 April 2018. Selamat datang di Industri Film Ratson dan mba Claudia. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.