Scroll to Top

Kisah Romantika, Penantian dan Kesetian Seorang Isteri Tentara di Film “Jelita Sejuba” (Mencintai Kesatria Negara)

By admin / Published on Thursday, 08 Mar 2018 19:36 PM / No Comments / 1389 views

Cadaazz.com – Sebuah Production House Drelin Amagra Pictures bakal merilis Film perdana bertajuk “Jelita Sejuba” (Mencintai Kesatria Negara). Berbeda dengan film yang menggangkat kisah percintaan drama remaja, kali ini Drelin Amagea Picutures justru berani menggangkat sebuah kisah romantik, penantian dan kesetian seorang istri tentara. Menurut Produsernya Marlia Nurdiyani film Jelita Sejuba ini merupakan film komersil pertama mereka di buat berdasarkan kisah nyata seorang istri tentara AD.

“Ini film pertama komersil kita yang kita ambil dari kisah nyata dari istri tentara di Natuna yang wafat saat menjalani latihan perang. Kebetulan ini ide awal dari ibu Krisnawati Eksekutif Produser film ini. Disini akan terlihat seperti apa cinta sederhana seorang istri tentara yang suaminya mengabdi untuk negara. Bagaimana penantian dan kesetian seorang istri dari sisi humanis,” ujar Marlia Nurdiyani saat prescon di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/18)

“Jelita Sejuba” berlatar belakang di Natuna, salah satu kabupaten provinsi Kepulauan Riau yang terletak di utara selat Karimata. Film tentang kehidupan keluarga tentara, di mana negara menjadi prioritas utama dan istri harus rela sering berjauhan dengan suami, menarik untuk diangkat ke layar lebar,” kata Ray Nayoan sang sutradara.

Putri Marino yang di daulat sebagai Sharifah sang istri seorang tentara merasa ini adalah karakternya yang berbeda dengan film sebelumnya. Dan ternyata diakui istri aktor Chicco Jerikho menjadi seorang istri tentara itu tak mudah dan memerankan karakter tersebut sebuah tantangan buatnya.

“Ternyata tidak gampang. Susah, berat, sedih karena harus merelakan suami bertugas, di lubuk hati terdalam sebenarnya enggak mau, tapi enggak bisa karena itu tugas negara,” jelas Aktris penyabet penghargaan FFI 2017 ini.

“Buat aku ini sebuat tantangan, selain karena karakternya beda. Di film ini aku memainkan dua Sharifah yang berbeda, Sharifah masih muda dan Sharifah yang menikah. Saya riset satu bulanan ketemu nara sumber, berdiskusi dengan sutradara dan produser sampai membaca-baca buku tentang TNI,” ungkap Putri.

Beda dengan Wafda Saifan Lubis pemeran utama pria di film ini. Diakui Wafda ia yang sama sekali buta tentang militer dan ia harus menjalani bootcamp bersama tentara asli menjelang syuting.

“Hampir dua bulanan saya “ngerasaan” jadi tentara untuk riset. Ikut bootcamp juga. Di tampar beneran. Latihan fisik, belajar operasiin tank, pegang dan merawat senjata, dan naik helikopter padahal saya takut ketinggian. Saya berusaha mendalami karakternya. Saya respek sama tentara yang jadi pengabdi negara,” ujar pemeran Jaka yang ternyata seorang vokalis band.

Film ini dibintangi juga oleh Yayu Unru, Nena Rosier, Yukio, Aldi Maldini eks CJR, Abigail, Mutiara Sofya dan Harlan Kasman bakal tayang 3 April 2018. Seperti apa kisahnya tunggu tanggal tayangnya. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.