Scroll to Top

Update Indonesian Idol 2018 : Kontestan Dengan Followers Instagram Terbanyak Harus Pulang Lebih Awal Juga

By admin / Published on Tuesday, 06 Mar 2018 03:12 AM / No Comments / 558 views

Cadaazz.com – Babak spektakuler top 7 Indonesian Idol 2018 yang juga disebut dengan babak Spekta 9 kembali menyajikan kenyataan yang tak terduga dengan harus pulangnya Bianca Jodie setelah kontestan asal Jogjakarta ini masuk dalam zona tidak aman bersama kontestan asal papua, Joan. Sebenarnya Jodie tampil cukup baik di babak spekta 9 tersebut. Membawakan lagu “Skyscraper” milik Demi Lovato, Jodie keliatan sekali berusaha menaklukkan lagu tersebut dengan sepenuh hati. Judika bahkan memuji usaha Jodie menaklukan lagu – lagu di luar zona nyaman Jodie selama beberapa kali Jodie tampil di panggung spekta.

Babak Spekta 9 Indonesian Idol 2018 dibuka dengan penampilan pertama bintang tamu “Shane Filan” bersama ketujuh kontestan membawakan lagu shane Filan yang berjudul “Need You Know”. Tampil sebagai kontestan pembuka babak spekta 9 adalah Ayu Puri Sundari yang tampil hampir tanpa cela menyanyikan lagu “Writings On The Wall” nya Sam Smith. Penampilan Ayu yang mendapat pujian dari seluruh juri ini justru berbanding terbalik dengan kontestan kedua Ghea Indrawari yang agak mengecewakan para juri setelah gagal tampil baik saat membawakan lagu “How Far I’ll go milik  Auli cravalho.

Di sesi berikutnya Marion Jola tampil membawakan lagu milik Britney Spears yang berjudul “Toxic” dengan aransemen yang sangat berbeda dari aslinya. Walaupun tdak terlalu wow namun penampilan Marion mendapat pujian dari Bunga Citra Lestari dan Judika, sementara Maia Estianti beranggapan penampilan Marion Jola masih belum terlalu matang. Usai Marion Jola, tibalah penampilan Maria yang di penampilan sebelumnya selalu bagus dan mendapat standing ovation dari seluruh juri. Membawalan lagu “Never Enough” nya Loren Allred yang punya tingkat kesulitan tinggi, Maria secara mulus membuat takjub para juri kembali dengan tampil sempurna yang sontak membuat seluruh juri kembali standing ovation.

Setelah diselingi penampilan Shane Filan kembali dengan lagu “Heaven” dan berduet dengan Judika di lagu “Flying Without Wings” nya Westlife, Abdul tampil dengan lagu berjudul “Starving” milik Hailee Steinfield & Grey Feat. Zedd. Walaupun mendapat pujian setinggi langit dari BCL, Ari Lasso dan Armand Maulana, Maia Estianti justru berpendapat penampilan Abdul biasa – biasa saja seperti penyanyi yang sering kita lihat menghibur di café – café saja bukan seperti kontestan Indonesian Idol. Wajar Maia Estianti berpendapat begitu karena kapabilitas Maia yang memang seorang produser musik.

Di penghujung acara tampil wakil Papua, Joan dan wakil Jogjakarta Bianca Jodie yang masing – masing membawakan lagu “Biru” milik Panduwinata dan “Skyscraper” nya Demi Lovato. Walaupun penampilan Joan dinilai tidak terlalu baik di banding Jodie namun faktanya Jodie yang notabene merupakan kontestan dengan follower Instagram terbanyak harus menerima kenyataan masuk ke dalam zona tidak aman dan bahkan harus pulang lebih awal. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.