Scroll to Top

The 14th Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 Suguhkan Beragam Keseruan

By admin / Published on Friday, 02 Mar 2018 05:38 AM / No Comments / 427 views
14th Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 Press Con

Cadaazz.com – Edisi ke 14 Jakarta International BNI Java Jazz Festival akan dilaksanakan tanggal 2, 3 dan 4 maret 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran, Indonesia, dengan persiapan matang. Oleh karena itu, buat pecinta dan penikmat musik jazz segeralah mempersiapkan diri, ajak kerabat, sahabat anda untuk menyatukan diri dan menikmati perbedaan dalam suatu wadah musik, The 14th Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

Musik jazz yang kaya dan berlimpah turunannya sengaja dituangkan dalam Java Jazz festival kali ini dibalut dengan tema “Celebrate Jazz In Diversity“. Dengan membawa beragam jenis musik untuk disajikan selama 3 hari beruntun, festival musik jazz kali ini disajikan diatas 11 panggung outdoor dan indoor. Selain itu para penonton bisa menyaksikan tema desain tahun ini yang di kreasi secara vintage  dan hal itu bisa disimak dari instalasi dan desain panggung, booth partner acara serta ornamen – ornamen festival kali ini.

Dewi Gonta selaku Direktur utama Java Festival Production mengatakan, dalam jumpa pers 28/2/19 kemarin,

“Pengunjung akan disambut ‘Art Installation’ dan bentukan bangunan yang tidak umum ada disebuah festival musik di Indonesia. Para penonton akan ditemani beragam exhibition dan bisa menikmati suguhan berbagai jenis kuliner sambil menyaksikan musisi favorit nya tampil, kami membuat festival ini sebagai wadah untuk siapa saja dengan segala umur dan latar belakang, selama mereka adalah pencinta musik ataupun hanya hadir karena alasan ingin kuliner ataupun menghabiskan waktunya bersama teman keluarga bersama sama”

“Jenis musik yang ditampilkan sangat beragam, tapi masih turunan turunan musik jazz, karna turunan musik jazz itu banyak dan beragam, jangan kaget nanti kalau semisal ada Goo Goo Dolls dan lain sebagainya ikut hadir,”tambah Dewi Gonta

Beberapa program spesial juga telah disiapkan  secara matang seperti :

Penampilan Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sandoro yang akan tampil diiringi gitaris kenamaan Andra And The Backbone, Andra Ramadhan serta berkolaborasi dengan penyanyi cilik yang tampil bersama David Foster, Kafin Sulthan dalam Yamaha Music Project pada sabtu 3 maret.

Pada minggu 4 Maret siap – siap bernostalgia karena ada project special “Indonesian Legends : Reuni 80-90” oleh para senior seperti Fariz RM, Mus Mudjiono,  Keenan Nasution, Addie MS dan Memes.

Selain itu ada juga penampilan lulusan MLD Project Session 1, 2 dan 3, yaitu penyelenggaraan kompetisi mencari musisi muda berbakat oleh MLD Spot tahun 2015 dengan juri Syaharani, Nikita Dompas, Adra Karim, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri dan Aksan Sjuman yang hingga saat ini telah menelurkan banyak musisi muda berbakat mulai dari vokal hingga saxophone. Para musisi terpilih dari masing masing tahun akan tampil setiap harinya.

Ada juga penampilan special Dira Sugandhi wanita bersuara emas dan selalu memukau setiap penampilannya akan berkolaborasi dengan Harvey Mason, Elan Trotman, Chris Walker, Kevin Randloph, Paul Jackson Jr.  dalam project bertema Funk In Mason Jar.

Setiap tahun pasti ada sesuatu yang sudah disiapkan secara special dan matang oleh tim program Java Festival Production untuk mewarnai festival dan suguhan berbeda seperti :  Indro Hardjodikoro feat Soukma, Mateus Asato akan berkolaborasi dengan drummer muda tanah air Rafi Muhammad Trio, Soulful akan berkolaborasi dengan Amelia Ong dan Imelda Kei, Elek Yo Band berkolaborasi dengan Endah N Rhesa, Dwiki Darmawan & Friends berkolaborasi dengan Trisouls dan Rahmania Astrini, Danish Radio Big Band akan berkolaborasi dengan New York Voices dan Ivan Lins. Big Band yang sama juga akan mengiringi Curtis Stigers, Java Jive feat.  Fariz RM, Yura Yunita akan berkolaborasi dengan Ron King Horn Sections, gitaris Jazz senior Oele Patiselano akan berkolaborasi dengan Tony Monaco dan Cendy Luntungan, Candra Darusman akan berkolaborasi dengan Monita Tahalea, Teddy  Adhitia, Adikara Fardy, Nina Tamam, dengan special performance dari Chaserio dan Karimata trio serta Incognito akan berkolaborasi dengan Java All Stars yang didalamnya ada Tompi, Rega Dauna, Dira Sugandhi dan Petra Sihombing…..so, selamat menikmati sajian musik kelas dunia 3 hari berturut turut di  11 panggung berbeda di Jakarta International BNI Java Jazz Festival  2018 !!, Wonderful Way to Celebrate Diversity!!!! @jackellectra2 @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.