Scroll to Top

Ada Sentuhan Rock Blues dan Up Beat 90an di Album Dekade Afgan

By admin / Published on Friday, 02 Mar 2018 06:17 AM / No Comments / 569 views

Cadaazz.com – Tak terasa penyanyi solo terbaik Indonesia Afgansyah Reza berkarir selama 10 tahun bermusiknya, dan dalam 1 Dakade ini Afgan meluncurkan Album terbarunya bertajuk “DEKADE“, Rabu (28/2/18). Yang menarik dalam album ini ada sentuhan Rock Blues 80an di salah satu single remakenya dan lagu up beat 90 – an yang bakal dinikmati pendengar musik di Indonesia.

“Iya ada yang berbeda di lagu “Sadis” yang di remake, saya kasih perbedaan, ada sentuhan rock blues 80’an di lagu itu, dan ada satu lagu yang saya bikin upbeat 90-an. Saya suka aja sama lagu – lagu 90’s. Kangen sama lagu-lagi jaman itu maka ada lagu “Love Again” deh,” ungkap Afgan saat jumpa pers di KFC Kemang, Rabu (28/2/18).

“Soal perubahan diri, nggak ada yang berubah. Saya masih tetap pada jadi diri saya sendiri.Tapi saya sendiri merasa banyak berkembang dari segi musikalitas, performance, dan taste musik. Dan Iebih yakin dengan karya yang saya kerjakan,” ungkap Afgan.

Lebih lanjut Afgan mengatakan album Dekade ini bisa dibilang bukan hanya sekadar musik buatnya tapi lebih ke arah perjalanan hidup yang penting untuknya. Dan Afgan mengatakan ia tak pernah bosan untuk terus berkarya dalam bermusik. Bicara proses album “Dekade”, menurut Afgan butuh 2 bulan untuk menyelesaikan semuanya. Dalam prosesnya diakui Afgan ada sedikit hal yang membuatnya putus asa saat itu.

“Ada satu lagu yang proses pembuatanya dalam keadaan putus asa karena deadline album yang sudah mepet banget, ga tau mau nulis lirik apa, ga ada inspirasi apa – apa pokoknya. Pokoknya saya writer’s block. Nah saya berdoa saat itu. Alhamdullilah setelah itu lancar,” ungkap Afgan.

“Saya bersyukur masih bisa terus dikasih inspirasi dan bisa terus berkembang. Dan album ini lebih nyaman ya karena menyanyikan lagu ciptaan sendiri, dan aku berkolaborasi dengan Sheila Majid, Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo dan Ramengvrl ” ungkap kekasih Rossa itu.

Dalam album ini, terdapat tujuh lagu lama, tiga lagu remake, dan empat lagu baru, yaitu “Love Again, Sudah, Heaven feat Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo), Take Me Back, Sadis (Dekade Version), Bukan Cinta Biasa (Dekade Version), Bawalah Cintaku, Knock Me Out, Kunci Hati, Percayalah, Panah Asmara, Selalu Menunggu, Kamu Yang Ku tunggu, dan Jodoh Pasti Bertemu“.

Album Dekade milik Afgan CD fisiknya bisa di dapat di semua outlet KFC di seluruh Indonesia. Dan sudah bisa di denger di radio – radio serta bisa di donwload di semua digital platform. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.