Scroll to Top

MIRAK DIV Dan TRODON Tampil Di Pekan Terakhir Jazz Buzz Salihara 2018 : Jazz Sans Frontieres III

By admin / Published on Saturday, 24 Feb 2018 04:49 AM / No Comments / 445 views

Cadaazz.com – Kelanjutan acara “Jazz Buzz Salihara 2018 : Jazz Sans Frontieres III” yang berlangsung setiap akhir pecan hari sabtu dan minggu selama bulan Februari di gedung Teater Salihara akan menampilkan dua pengisi acara yang menarik yaitu : MIRAK DIV alias Adra karim dan John David, pada sabtu 24 Februari 2018 dan group jazz progresif TRODON yang akan menutup  “Jazz Buzz Salihara 2018 : Jazz Sans Frontieres III” di hari Minggu 25 februari 2018. Acara konser yang digelar mulai Pk. 20.00 wib setiap perhelatannya ini membandrol tiket sebesar Rp. 100.000,- untuk umum dan Rp. 50.000,- untuk pelajar.

Sekilas MIRAK DIV

MIRAK DIV adalahgroup kolaborasi antara John David, drummer dari White Shoes & The Couple Company dengan Adra Karim, Keyboardis group Tommorow People Ensemble. Keduanya menggabungkan alat musik konvensional denganalat-alat rumah tangga sehari-hari menjadi sebuah komposisi musik. Pada penampilan mereka di “Jazz Buzz Salihara 2018 : Jazz Sans Frontieres III” sabtu ini, mereka akan membawakan komposisi musik dan lagu mereka yang berjudul : Pusara Nada, Jakarta, Bajaj Air, Ruang Di Antara, Ngip-Ngop, Bercakap Sejenak dan Tiga Dari Lima.

Sekilas TRODON

TRODON adalah group band yang berdiri pada tahun 2013, Nama group ini diambil dari nama salah satu jenis dinosaurus bernama Trodon yang konon merupakan jenis dinosaurus terpintar di jaman Cretaceous. TRODON terdiri dari : Biondi Noya (gitar elektrik), Irene Pattinaya (keyboard), Nadya Romanenta (saksofon alto), Aprila Sitompul (bas), Adela Badfutu (cello), Peter Luwingkewas (drum) dan Alexander Jason (Synthesizer).

Musikalitas TRODON terinspirasi dari unsur musik video game dan musik klasik sseperti J.S Bach, Gustav Holst, Igor Stravinsky dan Claude Debussy. Mereka kerap memainkan karya instrumental yang di pengaruhi oleh jazz, rock dan progresif dengan kombinasi instrument musik yang kompleks. Pada penampilannya minggu besok, TRODON akan membawakan repertoar sebagai berikut : Lightbringer, Tiamat, The Dragon Rider, Apep, A Mynour, Draco Queen Hyrinn, Khalamith, Dethrone, Twelve,Lord Of Dragons,Dragon Sheperd Aphorila, Zhekromn, Fallen Heroes, Bhirondi dan Song Of Victory.

@fransiscuseko19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.