Scroll to Top

Chanex Ridhall Pictures Luncurkan Official Trailer dan Original Soundtrack Film “Guru Ngaji”

By admin / Published on Wednesday, 21 Feb 2018 21:19 PM / No Comments / 773 views

Cadaazz.com – Rumah produksi Chanex Ridhall Pictures resmi meluncurkan official trailer dan original soundtrack film ‘Guru Ngaji‘ pada Senin (19/2). Film ini akan tayang serentak pada 22 Maret 2018 di seluruh bioskop Indonesia. Film Guru Ngaji dibuat sebagai salah satu bentuk perhatian Chanex Ridhall Pictures kepada seluruh guru ngaji di Indonesia atas jasanya yang telah diberikan plus melihat kenyataan kehidupan guru ngaji yang masih memprihatinkan.

“Nah melalui film ini kami ingin menggambarkan situasi tersebut. Terinspirasi oleh kisah-kisah bagaimana mereka bekerja secara ikhlas untuk mengajar mengaji kepada masyarakat dan mungkin guru ngajinya sama kisahnya seperti Mukri,” kata Rosa, Produser dari film Guru Ngaji tersebut saat peluncuran official trailer dan original soundtrack Guru Ngaji di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Menurut Donny Damara yang terlibat dalam film ini merupakan tantangan besar buatnya.berperan sebagai guru ngaji. Peran tersebut diakuinya jauh lebih sulit.

“Kesulitannya lebih ke diri saya sendiri sih, jadi seorang guru ngaji selayaknya guru. Saya harus membaca satu ayat dari Al-Quran ya saya harus benar, kan nanti saya jadi panutan kalau salah bahayakan, deg-degan banget, tapi alhamdulillah sudah selesai tinggal tunggu hasilnya nanti di bioskop,” ujar Donny Damara.

Untuk Urusan soundtrack,  Cakra Khan di tunjuk sebagai penyanyi yang menyanyikan lagu berjudul ‘Jangan Mudah Putus Asa‘ ini. Lagu ini sendiri merupakan karya cipta dua orang pencipta lagu kenamaan yaitu Ahmad Fredy dan Ade Govinda.

Guru Ngaji bercerita tentang dilema Mukri (Donny Damara) yang selama ini ikhlas mengajar ngaji tanpa mengharap balasan materi. Untuk mencakup kebutuhan keluarga, Mukri terpaksa mengambil pekerjaan sampingan sebagai badut. Pekerjaan sampingan ini dilakukan tanpa sepengetahuan keluarganya dan segenap warga Desa Tempuran Sebab Mukri merasa guru ngaji adalah pekerjaan yang sakral dan terhormat. Bertolak belakang dengan profesinya sebagai badut justru memancing tertawaan orang.

Film ini dibintangi oleh pemain – pemain kawakan seperti Donny Damara, Dewi Irawan, Tarzan serta didukung oleh Verdi Solaiman, Akinza Chaveller, Andania Suri, Ence Bagus dan Dodit Mulyanto. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1