Scroll to Top

Luncurkan Album Solo Ke 12, TOHPATI Suguhkan Konser Berformat Akustik

By admin / Published on Friday, 09 Feb 2018 10:15 AM / No Comments / 310 views
Tohpati

Cadaazz.com – TOHPATI adalah gitaris jazz yang sangat berpengalaman hingga tidak salah kalau pecinta musik tanah air sudah mulai memberinya gelar legend / legenda. Pengalamannya menjadi session player / gitaris pengiring banyak penyanyi Indonesia membuat pria yang akrab disapa “bontot” ini dikenal oleh banyak musisi dan penikmat musik pop dan jazz Indonesia. Sifatnya yang cenderung pendiam membuat banyak orang tidak menyadari bahwa TOHPATI bukan hanya gitaris berkualitas tapi juga penulis lagu dan produser musik yang handal.

Selain pernah terlibat dalam album beberapa group seperti “Halmahera, Simak Dialog dan Trisum”, TOHPATI juga banyak mendukung project – project musisi lain yaitu “Chrisye, Rita Effendy, Krisdayanti, Iwan Fals, Reza Herlambang, Sania” dan banyak lagi. TOHPATI bahkan juga menulis lagu dan sukses menjadi produser musik dari album Marcell dan Sheila Madjid, dan itulah salah satu alasan mengapa Marcell dan Sheila Madjid di daulat oleh TOHPATI untuk menjadi musisi tamu dalam konser TOHPATI yang bertajuk KONSER AKUSTIK TOHPATI pada 18 Februari 2018 nanti di Titan Center, Bintaro, Jakarta. Lagu yang ditulis TOHPATI antara lain : Semusim dan Firasat (Marcell), Jejak Langkah yang Kau Tinggal” (Glenn Fredly) dan Lukisan Pagi (Shakila).

Tohpati Dan Marcell

Konser yang berkonsep akustik ini akan diselenggarakan dalam rangka mendukung peluncuran album solo ke dua belas dari Tohpati yang berjudul “Bias” yang berisikan 9 lagu dengan konsep gitar akustik solo. Single berjudul “Bias” yang ada di track 8 album TOHPATI ini malah sudah rilis lebih dahulu di awal bulan Februari ini, melalui label musik Demajors. Dalam konser akustik spesial ini, penampilan Sheila Majid dan Marcell yang merupakan sahabat Tohpati akan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu para penggemar. Selain itu, kehadiran Indro Hardjodikoro serta Endang Ramdan akan mengobati rasa kangen para fans-nya.

Konsep konser ini adalah akustik dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Dengan diiringi musisi piano akustik, flute/saxophone, percussion dan bass, dan unsur tradisional di tampilkan dengana kendang sunda dari Bandung. Bagi Tohpati, “Konser tunggal untuk seorang musisi adalah suatu moment yang sakral, karena konser tunggal merupakan suatu titik pencapaian dari kreativitas total yang telah diperjuangkan selama berkarier. Untuk membuat suatu konser di perlukan team yang solid antara sesama musisi dan penyelenggara, dimana semua harus mempunyai misi yang sama.” Terangnya. Sukses selalu  konsernya Bontot. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *