Scroll to Top

Update Indonesian Idol 2018 : Drama Mulai Bergulir, Whitney Yang Tampil Keren Justru Harus Pulang

By admin / Published on Thursday, 08 Feb 2018 02:42 AM / No Comments / 732 views
Joan, Ghea, Marion, Jodie Dan Maria Selalu Masuk Zona Aman

Cadaazz.com – Berbeda dengan Babak Spektakuler 3 Indonesian Idol 2018 yang mayoritas para kontestannya mengalami jalan di tempat ataupun penurunan penampilan, babak Spektakuler ke 4 yang dilangsungkan pada selasa 6/2/18 kemarin justru berbanding terbalik dengan babak sebelumnya. Hampir rata – rata Para kontestan mampu tampil bagus dan mengesankan pada babak spektakuler 4, hal ini kemungkinan karena para kontestan diharuskan membawakan lagu yang pernah mereka nyanyikan pada babak audisi pertama mereka dihadapan para juri beberapa bulan lalu.

Lagu yang sudah sangat dikuasai masing – masing kontestan tentu membuat mereka nyaman dan lebih percaya diri saat tampil diatas panggung. Dua kontestan imut – imut Ghea dan Jodie yang sehari sebelumnya tampil tidak maksimal berhasil memperbaiki penampilannya dengan tampil baik masing – masing membawakan lagu “Issues (Julia Michaels)” dan “Side To Side (Ariana Grande Feat. Nicky Minaj)”. Bersamaan dengan Ghea dan Jodie, Chandra yang membawakan lagu “The Second You Sleep (Saybia) dan Maria dengan lagu “Sampai Habis Air Matamu (Novita Dewi)” juga tampil aman khususnya Maria yang kembali berhasil menampilkan kontrol emosi yang sangat matang dalam penampilannya.

Pada babak spektatuker 4 ini juga ditandai dengan stabilnya penampilan 4 kontestan yaitu : Marion Jola dengan lagu “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi (HIVI)”, Abdul yang mengesankan lewat lagu “Lost Star (Adam Levine)”, Kevin dengan “Ain’t No Sunshine (Bill Withers)” dan tentu saja Ayu lewat lagu “Blue Suede Shoes (Elvis Presley)”. Khusus Ayu, kontestan SWAG asal Jogjakarta ini memang sangat luar biasa, penampilannya bersama Marion Jola adalah yang paling stabil dan terus beranjak naik di sepanjang penampilan mereka berdua.

Whitney Belum Beruntung Karena Harus Pulang Lebih Awal

Nasib berbeda dialami dua kontestan lainnya Joan asal Papua dan Whitney dari Maluku, Whitney yang hampir selalu mendapat kritikan pedas karena penghayatan yang kurang disetiap penampilannya berhasil tampil mempesona saat membawakan lagu “Mamma Knows (Jessie J)”. Malam itu adalah penampilan paling terbaik Whitney selama di ajang Indonesian Idol yang berakhir tragis karena malam itu juga Whitney harus pulang karena kekurangan Voters SMS. Berbeda dengan Joan yang selalu tampil Gila (kalau meminjam istilah para juri yang selalu terpukau oleh penampilan Joan), Joan malam kemarin adalah satu – satunya kontestan yang tampil di bawah penampilan terbaiknya.

Joan yang membawakan lagu “Love On Top” milik Beyonce diluar dugaan tampil buruk karena sedang mengalami gangguan kesehatan di pita suaranya. Pendukung Joan pasti terharu melihat Joan dengan tertatih – tatih berusaha tampil baik menahan semua rasa sakitnya tersebut dan mengakhiri penampilan diatas panggung dengan perjuangan eksta keras. Namun begitu Joan tetap selamat dan terus melaju ke babak Indonesian Idol selanjutnya karena Whitney memiliki vote paling rendah di babak Spektakuler 4 tersebut. Yang patut dicatat dari panggung spektakuler 3 dan 4 dan bahkan babak sebelumnya adalah nasib Glen yang selalu masuk dalam kontestan yang tidak aman, Glen yang kemarin membawakan lagu “Lay Me Down (Sam Smith)”, nampaknya harus hati – hati dan bekerja ekstra keras lagi untuk meraih vote masyarakat papua yang nampaknya sedang fokus memvote Joan. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.