Scroll to Top

Group Folk Asal Malang HUTAN HUJAN Rilis Single Kedua GRADASI ALAM SADAR

By admin / Published on Thursday, 08 Feb 2018 11:54 AM / No Comments / 15546 views

Cadaazz.com – Setelah sebelumnya merilis single berjudul “Hutan Hujan” pada november 2017 lalu, HUTAN HUJAN group trio beraliran folik asal Malang, Jawa Timur kembali meluncurkan single baru yang kali ini berjudul GRADASI ALAM SADAR. Berbeda dengan single sebelumnya yang lebih terasa suram dengan perpaduan sound gitar akustik dengan kord akustik piano yang lebih terasa sedikit Gothik, maka eksplorasi Iwan Ruby (vokal + gitar), Nadhira (vokal) dan Bhaskara (gitar) di lagu GRADASI ALAM SADAR ini justru terasa lebih ballad dan ringan dibanding lagu sebelumnya, apalagi vokal Nadhira lebih jelas terasa sehingga membuat sisi pop lagu ini muncul di tengah – tengah suasana folk yang sudah terbentuk sejak awal lagu.

Format dua vokal yang di tunjukkan HUTAN HUJAN di single kedua GRADASI ALAM SADAR sebenarnya agak – agak mengingatkan kita terhadap group folk legendaris duo Franky and Jane di era akhir tahun 70’-an yang sempat eksis di industri musik nasional terutama kalau kita simak vokal dari Iwan Ruby di lagu ini. Untuk group band asal daerah yang rajin merilis single – singlenya, HUTAN HUJAN nampaknya harus segera menimba pengalaman dengan merilis full album dan mencoba peruntungan dengan melakukan manggung – manggung di ibukota agar kreatifitas mereka tetap terjaga dan selalu mendapatkan energi yang baru untuk menjaga eksistensi di industri musik tanah air.

July 2016 HUTAN HUJAN terbentuk dari obrolan singkat dari beberapa anak muda di salah satu screen printing workshop di kota Malang. Singkat cerita ingin membentuk band untuk menyalurkan hobi dan sekedar bersenang-senang. Setelah para personel terkumpul dan dikarenakan belum ada materi lagu sama sekali, diawal terbentuk HUTAN HUJAN hanya menyanyikan lagu kcover untuk berlatih bahkan saat ikut mengisi beberapa event.

Awal tahun 2017 beberapa personel mengundurkan diri dikarenakan harus fokus ke aktivitas masing-masing. Rasa malas, bosan dan jenuh pun mulai membuat HUTAN HUJAN terbengkalai. Setelah beberapa bulan vakum, rasa ingin kembali berkarya kembali mulai membuat para personel yang tersisa merombak kinerja HUTAN HUJAN, harus punya karya sendiri dan tujuan bermusik yang jelas itu intinya. Personel baru direkrut untuk mengisi kekosongan, dan beberapa karya mulai dibuat.

Setelah materi karya mencukupi proses perekaman pun dimulai dipertengahan tahun 2017. Selama proses rekaman beberapa kendala mulai ditemui yang membuat prosesnya menjadi tersendat. September 2017 salah satu single HUTAN HUJAN diluncurkan untuk materi promosi. Desember 2017 proses rekaman semua materi selesai dan bisa dipublikasikan secara bertahap.

Awal 2018 Hutan Hujan kembali mengalami perombakan personel, masalah lama terulang karena harus konsentrasi dengan pekerjaan inti beberapa personel harus mengundurkan diri. Sampai tulisan ini dipublikasikan (19 Januari 2018) HUTAN HUJAN akan selalu berusaha tetap berkarya dan menyampaikan semua yang mereka rasakan lewat lagu-lagu mereka. @fransiscus_eko

 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg