Scroll to Top

“MATA DEWA”, Film Remaja Dengan Latar Belakang Olahraga Basket Yang Trailernya Sudah Di Saksikan 1 Juta Netizen Lebih

By admin / Published on Wednesday, 07 Feb 2018 00:42 AM / No Comments / 743 views

Cadaazz.com – Sejak diluncurkan pada 23 Januari lalu di YouTube, trailer film bertema olahraga basket yang berjudul “Mata Dewa” telah ditonton lebih dari satu juta kali dengan mendapat ribuan likes dan ratusan komentar. Kenny Austin, pemeran utama dalam film tersebut, mengatakan bahwa dirinya tidak sabar untuk bisa ikut menghadirkan Mata Dewa ke penonton film Indonesia.

“Sebagai pencinta basket, aku juga heran, ternyata yang minat lihat trailer Mata Dewa banyak juga. Aku kira, kebanyakan orang sukanya sepak bola aja. Ternyata, nggak. Jadi makin nggak sabar,” kata Kenny yang memerankan sosok Dewa, pemain basket SMA Wijaya yang dalam film menghadapi tantangan berat dalam menjalani kompetisi.

“Semoga nanti begitu filmnya tayang, benar-benar bisa memberikan rasa puas ke penonton. Walaupun film ini tentang basket, tapi memang ceritanya cocok untuk anak muda dan keluarga karena mengajarkan kerja keras dan kekompakan. Jadi, semua bisa menonton,” tambahnya.

Trailer berdurasi 2 menit 13 detik itu menampilkan cuplikan tentang semangat tim basket SMA Wijaya dalam berlaga di Development Basketball League (DBL), kompetisi liga basket pelajar terbesar di Indonesia yang menjadi inspirasi film ini. Dewa, tokoh utama dalam film ini, mengalami kejadian yang mengakibatkan kehilangan penglihatan mata kirinya dan harus berusaha untuk bermain basket sebaik mungkin demi kemenangan timnya. Dalam film ini, Dewa berupaya untuk bisa mengembalikan rasa percaya diri dan kemampuan basketnya dalam kondisi yang terbatas.

Selain membahas mengenai kerja keras dalam menjadi pemain basket di sekolah, film ini juga dilengkapi dengan kisah cinta antara Dewa dengan Bening (diperankan oleh Chelsea Agatha), salah seorang jurnalis sekolah yang bertugas meliput pertandingan basket SMA Wijaya. Tidak hanya itu, Dodit Mulyanto yang berperan sebagai Om Bowo, Paman Dewa menghadirkan guyonan-guyonan khasnya yang menambah keseruan film ini.

“Perasaan aku senang banget waktu tahu trailer Mata Dewa mencapai satu juta views dengan kebanyakan komentar yang penasaran dengan film ini. Aku excited banget pengen segera meluncurkan film ini dan semoga di bioskop bisa mencapai lebih dari satu juta penonton,” ujar Bening si wartawan sekolah dalam film tersebut.

“Karena film ini terinspirasi dari kisah para pemain DBL, diharapkan cerita-cerita lainnya dari para pemain DBL juga bisa diangkat ke layar lebar. Jadi pasti bakalan seru banget kalau film ini ada sekuelnya,” lanjutnya.

Selain Kenny Austin dan Chelsea Agatha, film ini juga melibatkan Brandon Salim, Nino Fernandez, Aryo Wahab, dan Dodit Mulyanto. Mata Dewa telah mengumumkan jadwal tayangnya yaitu pada 8 Maret 2018.

Sinopsis Mata Dewa

Film drama olahraga remaja ini mengisahkan tentang siswa dan pemain basket bernama Dewa (Kenny Austin) yang tinggal di rumah susun dengan pamannya, Om Bowo (Dodit Mulyanto). Dewa ingin membawa sekolahnya, SMA Wijaya, menjadi juara Development Basketball League (DBL) untuk yang pertama kalinya. Dewa dan timnya harus berjuang sendiri karena mereka minim dukungan dari teman-teman dan pihak sekolah. Tim basket SMA Wijaya kalah prestasi dari tim voli maupun tim sepak bolanya.

Dalam musim pertama kompetisi, Dewa begitu semangat hingga ia bermain terlalu egois, bahkan dalam suatu pertandingan, Dewa berselisih paham dengan Bumi (Brandon Salim). Alhasil mereka gagal, dan satu sama lain saling menyalahkan. Kegagalan ini membuat pihak sekolah memberikan peringatan kepada coach Miko (Nino Fernandez) dan tim basket Wijaya, kalau gagal di musim berikutnya, tim basket akan dibubarkan.

Pada musim kompetisi berikutnya, Dewa dan timnya berjanji untuk bertanding lebih baik. Bumi kini berada di tribun penonton untuk memimpin dukungan teman-teman sekolahnya. Salah seorang wartawan sekolah, Bening (Chelsea Agatha), datang ke kehidupan Dewa dan aktif mendokumentasikan perjalanan tim basket SMA Wijaya dari pertandingan ke pertandingan.

Petaka menimpa Dewa yang mengakibatkan ia kehilangan penglihatan di mata kirinya sehingga menghambat sebagai pemain basket.  Dewa patah arang dengan nasib tim basketnya. Perjuangan tim basket SMA Wijaya dan Dewa untuk mengembalikan semangatnya untuk terus bertanding dan bangkit dari keterpurukan dibungkus dengan apik dalam film Mata Dewa. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.