Scroll to Top
 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Update Indonesian Idol 2018 : Banyak Kontestan Tuai Kritikan Di babak Spektakuler 3, Siapa Yang Akan Pulang Nanti Malam ??

By admin / Published on Tuesday, 06 Feb 2018 15:30 PM / No Comments / 334 views
 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg
Ayu Tampil Paling Baik Semalam

Cadaazz.com – Babak Spektakuler 3 Indonesian Idol 2018 Senin malam tadi (5/1/18) berlangsung sengit. Persaingan para kontestan dalam menampilkan performance terbaiknya ternyata diluar dugaan banyak menuai kritikan hingga hasil sementara lima kontestan berada di zona tidak aman karena mendapatkan voting yang kurang dari pemirsa Indonesia.

Kontestan pembuka di babak Spektakuler 3 ini menampilkan performance Joanita Chatarine yang tampilan sangat powerfull dengan membawakan lagu “Trouble” milik Iggy Azalea Ft. Jennifer Hudson yang sukses memukau para juri.

“Buat penampilan pertama, kamu berikan semuanya. Kamu ini seperti lagunya ya tadi judulnya ‘Trouble’. Kamu jadi masalah buat yang lain, warna suara kamu itu disukai sama penggemar kamu,” kata Judika di Spektakuler 3 Indonesian Idol 2018 di Studio 14, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/2/2018).

Penampilan kedua disuguhkan oleh kontestan hijaber asal yogya, Ayu. Dalam penampilannya kali ini Ayu menjawab tantangan Maia Estiaty untuk membawakan lagu lembut dengan penuh penjiwaan. Ayu membawakan lagu Pamit dari Tulus. Dan ternyata dia berhasil menjawab tantangan Maia dengan baik.

“Jujur ini penampilan terbaik kamu selama di sini. Ini baru namanya menyanyi pakai penjiwaan. Kalau lagi rekaman, kamu menyanyi kayak begini enggak perlu banyak diedit. Keren banget Ayu,” puji Maia.

“Saya waktu tahu kamu menyanyi lagu Pamit sempat khawatir. Takutnya kayak Mona kemarin menyanyi Cinta Pertama dan Terakhir dan ternyata tereliminasi. Tapi, kalau penampilan yang begini semestinya sih enggak pulang,” kata Judika

Penampilan ketika di suguhkan oleh Jodie yang menyanyikan lagu “Broken Vow” milik Lara Fabian ini di nilai kurang maksimal bahkan lagi – lagi Maia memberikan kritikan pedas untuk penampilan Jodie tadi malam.

“Kamu sangat “Bunuh Diri” banget milih lagu ini. Karena lagu inikan menurut saya lagu aslinya sangat memerlukan nafas yang sangat panjang. Sedangkan kelemahan kamu ada di nafas. Jadikan ke patah – patah,” jelas Maia

“Lara ini menyanyikan lagu ini dengan rasa yang luarbiasa bagus banget. Jadi kamu harus benar – benar tau kelemahan kamu dimana sehingga kamu tahu lagu yang sesuai dengan kamu, sehingga tidak salah pilih lagu sangat bunuh diri banget kayak lagu ini,” lanjut Maia

Kompetisi berlanjut dengan penampilan dari Kevin, kontestan asal Yogya ini melantunkan lagu “Sayang” Via Vallen yang dikemas berbeda oleh kevin. Usai tampil, ia mendapatkan pujian dan kritikan

“Tone suara kamu tuh sudah punya identitas banget. Jadi memang itu yang disyukuri. Tapi pas tadi ngerap antara tempo sama nafas harus hati-hati. Tadi kamu itu juga kelihatan biasa, enggak ada soulnya,” papar Armand Maulana.

Pujian dan kritikan juga di tuai oleh Chandra yang menyanyikan lagi Bebaskan Diriku-nya Armada yang diberikan oleh juri.

“Sebenarnya kamu bagus banget, tapi ada sedikit pitchy. Menurut saya, vibra kamu harus dilatih lagi,” ucap Maia Estianty.

Dilanjut oleh penampilan Withney yang melantunkan lagu Fire Work nya Ketty Perry. Penampilan kontestan satu ini dinilai Judika tidak maksimal. Menurut Maia belum menjiwai.

“Kamu membawakannya beda. Aransemennya beda banget, tapi begitu masuk vokal, kamu kurang powerfull. Ekesuksinya kurang berhasil,” kata Judika.

“Kamu menyanyi hanya sekadar  nyanyi, belum menjiwai,” ujar Maia

Sama seperti Withney, penampilan Marion dalam membawakan lagi “Work”nya Rihana Ft. Drake Kurang maksimal dan kurang bagus.

“Suara manja kamu ga ada disini, kurang maksimal menurut saya,” ujar Maia

Babak spekatakuler dilanjut dengan penampilan Maria yang melantunkan lagu Calvin Harris Ft. Rihanna”This Is What You Came For”.

Dalam penampilannya Maria dinilai kurang rasa dalam membawakan lagunya.

“Kamu salah satu yang punya power dan vokal tinggi. Suara kamu tidak aku akan komen, kuat banget, tapi untuk lagu ini susah banget. Kamu belum dapat feel, tapi bukan jelek. Hanya saja ini bukan yang terbaik untuk kamu,” tegas Judika.

Ghea yang menyanyikan lagu Stevie Wonder  “Isn’t She Lovely” ternyata tak diduga menuai banyak kritikan. Para juri menganggap penampilan Ghea yang kali ini jauh dari harapan dan dinilai tidak berhasil menguasai lagu tersebut.

“Falsnya super parah sekali, penampilan kamu malam ini jauh dari penampilan minggu lalu dan sebelum – sebelumnya, gak tau kenapa,” kata Maia Estianty.

“Eksekusinya tidak maksimal, improvisasinya harus hati-hati,” tambah Bunga Citra Lestari.

Sedangkan Glen menyanyikan “Strip That Down” yang dipopulerkan Liam Payne Ft. Quavo yang menurut Judika bagus tapi bukan penampilan yang spektakuker.

“Ada nada yang membuat nada tinggi, tetapi kamu tidak sampai, tidak pada tempatnya. Buat aku sih oke, tapi jangan oke aja. Ini spektakuler, sedikit aja kesalahan, kita tahu,” terang Judika.

Penampilan Spektakuler 3 ditutup oleh Abdul  dengan menyanyikan lagu “Dont Look Back In Anger” milik Oasis.

“Abdul aku kayak seperti sebuah kafe dan kamu memberi hiburan. Abdul telah kembali seperti yang dulu,” ujar Maia.

Ari Lasso melihat penampilan Abdul sebagai penutup mampu menghibur. Penampilannya kali ini dinilai membuatnya kembali ke penampilan terbaik. “Abdul, akhirnya kamu kembali. Ini yang ditunggu-tunggu,” ujar Ari.

Voting sementara malam tadi posisi aman para peserta yaitu Ayu, Joan, Chandra, Marion, Ghea dan Abdul. Sedangkan posisi tidak aman adalah Jodie, Withney, Glen, Maria dan Kevin. Siapakah yang akan tersingkir? Apakah Prediksi juri akan terbukti? Tunggu Jawabannya malam ini (6/1/18) hanya di RCTI pukul. 21.00 wib.(enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *