Scroll to Top

SHAUN SALIM, Musisi Pop Jazz Negeri Jiran ini Lebih Nyaman Berkarya Di Industri Musik Indonesia

By admin / Published on Monday, 05 Feb 2018 00:41 AM / No Comments / 450 views

Cadaazz.com – Desainer dan penyanyi asal negeri jiran, Malaysia ini nampaknya sudah jatuh hati dengan iklim industri musik di Indonesia, terbukti pemilik nama SHAUN SALIM ini seringkali bolak balik Jakarta Kuala Lumpur untuk mengurusi bisnis dan promosi karya – karya lagunya dalam rentang 3 tahunan ini. Yup, sejak tahun 2016 sampai saat ini SHAUN memang sangat intens mempromosikan album dan single – single yang beberapa diantaranya juga bekerjasama dengan musisi dan komposer dari Indonesia.

Pada tahun 2016 SHAUN SALIM merilis sebuah mini album bertajuk “Cinta Sejati” dengan memperkenalkan lagu berjudul sama sebagai hits single di album ini. Setahun berikutnya di sekitar bulan April 2017, SHAUN kembali merilis single baru yang berjudul “Tikungan Hati” ciptaan Rizal Latief. Dalam berkarya SHAUN selalu bekerjasama dengan musisi dan composer asal Indonesia, hal ini dikarenakan musisi dan desainer pecinta lagu – lagu jazz tersebut sudah sangat nyaman bekerjasama dengan musisi asal Indonesia yang menurutnya lebih open minded dalam berkarya.

Ditemui dalam perjalanan bisnisnya saat SHAUN sedang mampir di Jakarta 03/02/18 kemarin, SHAUN menyatakan sangat bahagia bisa selalu merilis karya musiknya di industri musik Indonesia, untuk ke depannya masih ada rencana SHAUN mengadakan showcase di Jakarta seperti di tuturkannya pada Cadaazz.com berikut :

“Saya berharap beberapa bulan kedepan bisa kembali ke Jakarta dan membuat showcase di sebuah café atau lounge dengan konsep akustik dan melibatkan teman – teman musisi Indonesia didalamnya”, terang SHAUN

“Setelah itu saya akan buat showcase di Kuala Lumpur dengan mengundang teman – teman musisi Indonesia untuk berkolaborasi”, tambah SHAUN lagi.

Kalau membicarakan masalah kolaborasi dengan musisi Indonesia, SHAUN punya satu obsesi yang sedang diusahakan untuk terlaksana yaitu berkolaborasi dalam merekam lagu baru bersama AFGAN ataupun CHAKRA KHAN. Keduanya adalah musisi muda yang sangat di sukai oleh SHAUN

“Saya sedang membangun komunikasi dengan management AFGAN, doakan saja semoga bisa jumpa AFGAN dalam waktu dekat ini, kalau CHAKRA KHAN saya belum mendapat kesempatan membuka komunikasi, tapi saya akan berusaha bisa jumpa dia karena saya dan Chakra sama – sama punya suara serak”, tutur dan canda SHAUN kepada Cadaazz.com.

SHAUN SALIM, fashion desainer yang juga memiliki berbagai bisnis di dunia entertainment Malaysia ini lebih suka berada di lingkungan industri musik Indonesia di banding di negara asalnya. SHAUN mengakui bahwa selain industri musik disini lebih mempunyai kebebasan dalam berkarya, media promo karya di Indonesia sangat total mendukung para seniman musik dalam mempromosikan karyanya, seperti contohnya radio – radio broadcast Indonesia yang masih efektif untuk digunakan sebagai media promo karya lagu. SHAUN sendiri selalu mendapat support baik itu interview ataupun airplay dari Radio Republik Indonesia setiap dia mampir di Jakarta. Kenyamanan berkarya seperti itu yang sulit didapatkan di negara asalnya karena masih ada sikut menyikut dan saling iri di industri musik disana. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.