Scroll to Top

Maia Estianti, Juri Indonesian Idol Yang Paling Detail Memperhatikan Masalah Pitch Control Para Kontestan

By admin / Published on Saturday, 03 Feb 2018 19:53 PM / No Comments / 329 views

Cadaazz.com – Maia Estianti mempunyai style sendiri dalam memberikan penilaian, masukan, kritik serta saran sebagai salah satu juri Indonesian Idol 2018. Yup, cara bicara produser wanita kelahiran Surabaya 27 Januari 1976 ini memang ceplas ceplos tanpa tedeng aling – aling dalam memberikan komentar – komentar terhadap para kontestan Indonesian Idol tahun 2018 ini. Karakter Maia Estianti yang seperti ini tentu saja membuat banyak kontestan merasa takut berhadapan langsung dengan bunda dari Al El Dul ini.

Sikap tegas yang di miliki oleh keyboardis Ratu dan Duo Maia ini nampaknya diperoleh Maia dari latar belakang keluarganya yang merupakan keturunan keluarga pendiri perguruan Sarekat Islam yaitu H.O.S Tjokroaminoto. Yes, Maia Estianti adalah merupakan cicit dari bapak bangsa dan juga guru dari Presiden Sukarno H.O.S Tjokroaminoto. Bahkan Maia sendiri pernah di ikutsertakan oleh sutradara senior Garin Nugroho untuk ikut terlibat berperan dalam film yang bercerita tentang H.O.S Tjokroaminoto pada 2015 silam.

Menghadapi kontestan Indonesian Idol 2018 yang beragam karakter suaranya, Maia Estianti termasuk juri yang sejak awal penyelenggaraan tetap setia dengan cara penilaiannya yang berdasarkan kacamata produser musik. Maia tidak terlalu banyak berkomentar akan tekhnis bernyanyi kepada para kontestan dan Maia sangat fokus pada apa yang dibutuhkan industri musik nasional dari para kontestan Indonesian Idol tersebut. Cita rasa Maia sebagai produser sangat kental mendasari penilaian – penilaiannya. Beberapa kontestan seperti Marion Jola, Maria Simorangkir dan Bianca Jodie sudah merasakan pahitnya komentar Maia Estianti di ajang ini.

Satu yang sangat fokus di perhatikan oleh Maia adalah masalah Pitch Control / penempatan vokal yang tepat pada chord dalam notasi sebuah lagu dari setiap kontestan yang tampil. Maia merupakan juri yang sangat detail dalam mendengarkan kontrol suara kontestan – kontestan yang tampil. Dikala juri – juri lain memaklumi pitch control kontestan yang sedikit tidak tepat, maka Maia akan bersuara keras mengkritisi masalah ini. Maia Estianti sangat tidak mentolerir kesalahan para kontestan Indonesian Idol terutama berkaitan dengan masalah pitch control tersebut. Mona, kontestan asal Atambua adalah salah satu kontestan yang selalu di soroti oleh Maia berkaitan dengan pitch control yang buruk dan terbukti Mona harus pulang di babak spektakuler pertama minggu lalu. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.