Scroll to Top

Indonesian Idol 2018 : Hasil Voting Singkirkan Mona! 11 Kontestan Terus Berjuang di Babak Spektakuler 2

By admin / Published on Friday, 02 Feb 2018 16:50 PM / No Comments / 633 views
Mona Jadi Kontestan Pertama Yang Gagal Lolos Dari Panggung Spektakuler

Cadaazz.com – Babak Spektakuler 2 di ajang pencarian penyanyi berbakat, Indonesian Idol 2018, menghasilkan 11 kontestan yang bertahan dan 1 kontestan harus tersingkir Selasa malam (30/1/18). Babak Spektakuler show digelar senin dan selasa malam (29 – 30 Januari 2018). Menampilkan 12 kontestan yang siap bersaing menampilkan kualitas terbaik mereka.

Babak spektakuler pertama senin malam (29/1/18) dibuka dengan penampilan Kevin yang dengan “Sadis” nya Afgan. Kevin sebagai pembuka babak spektakuler penampilannya membuat kelima juri memberikan komen positif.

Dilanjut oleh penampilan Mona yang melantunkan lagu Cinta Pertama dan Terakhir dari Sherina. Lagi – lagi kontestan yang satu ini kembali menuai komen kurang bagus dari juri.

“Saya sih gak puas ya sama penampilan kamu malam ini. Banyak nada – nada yang ga pas, pokoknya kamu kurang memuaskan saat membawakan lagu ini,” ujar Ari Lasso kepada Mona setelah membawakan lagu.

Penampilan ke tiga adalah Whitney yang menyanyikan lagunya “Malaikat Juga Tahu”. Dalam penampilannya Withney dinilai kurang maksimal dan gereget dalam membawakan lagu.

Panggung kompetisi berlanjut dengan penampilan Maria Simorangkir. Kontestan yang satu ini menyelesaikan tantangan membawakan lagu dari Judika bertajuk Apakah Ini Cinta dengan baik.

“Kamu oke banget membawakan lagu ini,” kata Maia yang disepakati juri lainnya kalau Maria adalah salah satu penampil terbaik pada babak spektakuler pertama itu.

Tak kalah bagusnya dari Maria, Joan pun memukau para juri atas penampilannya membawakan lagu ” Mencintaimu” nya Krisdayanti

“Kamu membawakan lagu ini dengan gayanya yang berbeda jauh dengan Krisdayanti. Kemerduan suara, keindahan improvisasi, serta penjiwaan yang luar biasa.Saya sangat bangga sama kamu,” ujar  Maia Estianty yang selalu memberikan standing ovation kepada Joan.

Selanjutnya ada Abdul yang menyanyikan lagu ” Rahasia Hati” milik Element. Abdul tampaknya sudah memberikan terbaik. Namun kali ini dewan juri menilai penampilannya belum maksimal. Mereka merasa penampilan Abdul di babak sebelumnya jauh lebih baik.

Kompetisi di babak spektakuler pertama ditutup dengan penampilan Ghea Indrawari dengan lagu “Kangen” Dewa 19. Kontestan asal Singkawang ini berhasil menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi dengan suara berkarakternya itu. Sehingga Ghea mendapatkan pujian dari para juri.

“Suaramu itu simpel gak harus pakai nada – nada tinggi kamu bisa buktiin kalau  bahwa untuk jadi bintang tidak harus selalu main nada-nada tinggi. Kamu punya gaya manis sendiri,” puji Maia

Tujuh kontestan yang tampil di babak spektakuler 1 Indonesian Idol 2018  harus menunggu hasilnya keesokan harinya Selasa malam (30/1/18) karena masih ada tersisa lima kontestan yang akan tampil terlebih dahulu.

Pada babak spektakuler pada selasa malam (30/1/18)  giliran kontestan lima tersisa yang tampil. Babak spektakuler selasa malam di buka oleh penampilan Glenn dengan menyanyikan lagu Dewa 19 “Cintakan Membawamu” mendapatkan pujian dari Armand Maulana sekaligus kritikan.

“Yang gue bisa rasain kepercayaan diri Glenn naik banget. Dari tujuh kontestan yang tampil sebelumnya, kayaknya yang berinteraksi baru kamu, ya meskipun ada sedikit pas di falseto ada yang gak pas,” ungkap Armand

Penampilan dilanjutkan oleh kontest asal yogya Jodie yang menyanyikan lagu milik Nadya Fatira “Menyendiri”. Dalam penampilan di babak Spektakuler, Jodie tak menampilkan performance yang spekta. Lagi – lagi komentar pedas tertuju kepadanya.

Menurut Ari Lasso penampilan Jodie kurang persiapan dan tidak lepas. “Saya liat kamu ada keragu – raguan dan kehati – hatian. Kamu terlihat takut -takut mengeluarkan semua kemampuan kamu, pokoknya kamu tidak total malam ini,” jelas Ari Lasso.

Maia Estianti pun memberikan masukan pada penampilan Jodie yang harus belajar mendengarkan nada agar bisa tahu masuk nada saat musik mulai bermain dan kamu harus perbaiki nafas. “Ini buat kebaikin kamu nanti di penampilan berikutnya,” kata Maia

Kompetisi berlanjut dengan penampilan Marion yang melantunkan lagu “Firasat” milik Marcell. Penampilan Marion menuai pujian. Menurut Maia, Marion bernyanyi menggunakan rasa.

“Kamu berhasil menyanyi menggunakan rasa yang baik, kalau sendainya duo ratu masih ada saya akan pilih kamu jadi temen duet saya,” kata Maia.

“Kalau saya mau kasih masukan aja sih, di awal kamu telalu patah – patah jadi tidak maksimal, diawal aja selanjutnya sih bagus. Sama satu lagi kamu harus melatih pernafasan kamu,” tambah Judika.

Kontestan selanjutnya Ayu yang menyanyikan lagu Nella Khrisma Jaran Goyang. Lagu dangdut koplo ini di rubah arasemen menjadi raggae sehingga juri memberikan komentar positif pada Kontestan asal Yogya ini atas penampilannya.

“Senang aja, ini sebuah ajang pencarian bakat tapi kamu tampil seperti ini kayak panggung kamu, fans nonton mau lihat kamu. Tapi ada yang harus diperhatiin soal teknik mic. Karena kalau mic terlalu jauh jadi engggak dengar, bisa enggak nyampai sih pesannya,” kata Armand.

Penampilan Chandra dengan lagu I’m Sorry Good Bye  Dewi Sandra menutup panggung spektakuler Indonesian Idol.

Chandra yang beberapa kali tampil kurang maksimal. Pada babak spektakuler berhasil kembali pada dirinya sendiri membuatnya mendulang pujian. Menurut Ari Lasso, ia sangat senang dengan penampilan Chandra itu. Dia merasa, Chandra sudah kembali pada dirinya sendiri lewat penampilannya malam itu.

“Akhirnya kamu menampilkan sesuatu yang Chandra banget. Ini jujur, waktu audisi kamu mempesona BCL, tapi kemudian sempet kehilangan orientasi dan malam ini, kamu tunjukkan semangat, spirit kamu. Bagi saya ini penampilan terbaik kamu,” jelas Ari.

Setelah 12 kontestan tampil, akhirnya hasil voting menentukan kelanjutan perjalanan kontestan akan berlanjut atau tersingkir.

Hasil voting akhirnya menentukan Mona harus tersingkir dari Indonesian Idol 2018 dan tersisa 11 kontestan yang akan terus berjuang mencapai mimpinya menjadi Idola Indonesia. Siapakah yang akan tersingkir minggu depan? Saksikan babak Spektakuler Show Senin dan Selasa minggu depan hanya di RCTI pukul 21.00. Wib.(@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.