Scroll to Top

Kolaborasi Musisi Halaqah Kreatif Lahirkan Ustadz Jamming

By admin / Published on Tuesday, 30 Jan 2018 16:56 PM / No Comments / 644 views

Cadaazz.com – Mengapa lagu – lagu dan karya musik religi islami hanya menjamur di bulan suci Ramadhan saja?Bukankah perintah sedekah dan mengasihi anak yatim bisa berlaku kapan saja dan tidak harus mendekati atau memasuki di bulan Ramadhan saja? Bukankah wali songo menuai sukses besar dengan berdakwah melalui jalan kesenian dan kebudayaan ? Pertanyaan – pertanyaan itulah yang membuat HALAQAH KREATIF, sebuah komunitas mengaji yang ber-isi-kan para praktisi dunia musik tanah air di Jakarta tergugah untuk membangun sebuah wadah program dakwah melalui seni yang dinamakan “USTADZ JAMMING

Berawal dari komunitas pengajian beranggotakan praktisi dunia musik tanah air yang peduli terhadap syiar, kebaikan dan kreatifitas terhadap masyarakat umum dan pesantren, Denny MR, jurnalis senior dan teman – teman di HALAQAH KREATIF menggagas kolaborasi musisi, mubaligh dan ustadz dalam USTAD JAMMING yang rencananya akan membuat sebuah album religi dengan menyatukan sahabat – sahabat yang mempunyai hasrat dan misi yang sama. Langkah yang telah dilakukan pada awal menjalankan proyek ini adalah merilis single religi berjudul “HINGGA WAKTU” pada bulan Januari 2018 ini.

Single HINGGA WAKTU yang musiknya di produseri oleh dua gitaris, Didit Saad dan Adnil Faisal merupakan langkah awal yang menjadi ujung tombak dari proyek musikal USTADZ JAMMING kedepannya. Lagu yang musiknya digarap secara easy listening ini melibatkan Deddy Lisan (Andra And the Backbone) dan Uchie Wiby sebagai vokal utama, Eddy Kemput (Grassrock) pada gitar, bass oleh Ivanka (Slank) dan Yaya Moektio (Cockpit) pada drum. Yang menarik dari single HINGGA WAKTU adalah walaupun lagu ini dibuat se-easy listening mungkin namun identitas para musisi rock yang terlibat disini tetap terasa kental.

Lirik lagu yang mixing masteringnya di tangani oleh Indra Q ini menggambarkan kerinduan dan berjuta perasaan seorang hamba manusia pada sang penciptanya dalam mengarungi perjalanan spiritualnya. Isi lagu ini adalah sebuah kesedihan yang coba di tuangkan para musisi dan produser musik yang terlibat mengaransemen lagu ini. Komposisi musik yang dituturkan Didit Saad dan adnil Faisal lalu di mainkan secara penuh kematangan oleh Yaya Moektio, Ivanka, Eddy Kemput plus suara kelam String yang dimainkan oleh Achi Hardjakusumah mengiringi Kolaborasi duet Vokal lirih dari Deddy Lisan Dan Uchie Wiby  semakin lengkap menggambarkan kesedihan yang mewakili lagu HINGGA WAKTU tersebut.

Untuk melanjutkan karya berikut setelah single HINGGA WAKTU ini, HALAQAH KREATIF tengah menyiapkan nama – nama lain yang nantinya akan ikut terlibat dalam kolaborasi USTADZ JAMMING tersebut diantaranya adalah : Ustadz Yuke Semeru, Yukie Pas Band, Rere Grassrock dan beberapa nama lain yang bakal melanjutkan proyek musik religi tersebut. Di Tunggu single – single berikutnya. @fransiscus_eko

Simak Lagunya di Sini : https://soundcloud.com/ustadzjamming/hingga-waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.