Scroll to Top

Peta Kekuatan 12  Besar Kontestan Indonesian Idol 2018 Menuju Babak Spektakuler Show

By admin / Published on Sunday, 28 Jan 2018 23:10 PM / 1 Comment / 528 views

Cadaazz.com – Setelah terpilih menjadi 12 besar kontestan dan menuju ke babak Spektakuler, perjuangan para kontestan belum berakhir sampai disini. Para kontestan harus terus berjuang dan bersaing dalam kompetisi bergengsi ini untuk menjadi satu idola baru di Indonesian Idol 2018. Inilah peta kekuatan 12 kontestan Indonesian Idol 2018 :

Joan, Ghea Jodie

Joanita Chatarine

Kontestan yang dari awal audisi memiliki kemampuan bernyanyi yang tidak bisa di remehkan ini terus melaju ke babak- babak berikutnya. Sampai akhirnya Joan sampai ke babak Top 15, Joan kembali menampilkan performer memukau para juri dengan lagu Whole Lotta Woman dari Kelly Clarkson. Penampilan Joan yang selalu memukau dan mendapatkan pujian dari ke 5 juri Indonesian Idol 2018.

Suara merdu Joan bisa menjadi kekuatan yang tidak bisa dianggap “enteng” oleh para kontestan lainnya. Bahkan teknik bernyanyi Joan yang ciamik bisa jadi senjata untuk kontestan yang satu ini. Penampilan Joan yang selalu dipuji juri diharapkan bisa terus dipertahankan agar bisa menampilkan suguhan kelas dunia kembali di ajang bernyanyi Indonesian Idol 2018.

Ghea Indrawari

Si imut dengan suara menggemaskan ini memiliki karakter yang sangat kuat. Penampilan Ghea yang menyihir para penonton atas penampilannya ini juga selalu mendapatkan pujian dari para juri, bahkan beberapa kali Ghea mendapatkan standing ovation saat ia selesai tampil membawakan lagu di panggung Indonesian Idol.

Penampilan Ghea tampaknya ditunggu dengan penampilan berbeda yaitu bernyanyi diluar zona nyaman dari kontestan asal Singkawang ini, seperti yang di harapkan oleh salah satu juri Indonesian Idol 2018 yaitu BCL. Karena BCL percaya Ghea mampu menampilkan sesuatu yang berbeda. Sepertinya usul BCL perlu dipertimbangkan oleh Ghea di penampilannya di panggung Spektakuler Indonesian Idol 2018. Agar tak berkesan membosankan suguhannya yang ditampilkan Ghea di penampilan – penampilan selanjutnya.

Bianca Jodie

Tak beda jauh dengan Ghea yang memiliki fans fanatik, kontestan asal yogya yang selalu trending topik di channel youtube atas setiap penampilannya ini juga harus berani menampilkan sesuatu yang lain. Meski banyak pengemar karena kepolosan, Jodie harus berhati – hati dengan penampilannya yang terkadang tidak sesuai ekpektasi yang diharapkan juri dan penonton.

Beberapa penampilan Jodie menuai kritik pedas para juri. Jodie terkadang tak konsisten atas penampilannya. Saat menyanyikan lagu mellow Jodie bagus, saat membawakan lagu lain kurang bagus. Dalam babak Spektakuler di harapkan penampilan Jodie yang biasa bisa lebih luarbiasa.

Marion, Maria, Glenn

Marion Jola

Kontestan asal Kupang NTT ini tidak usah di ragukan lagi, soal pengemar iapun tak kalah dengan kontestan lainnya seperti Ghea dan Jodie. Dukungan pengemar kontestan yang dari awal audisi mencuri perhatian masyarakat Indonesia dengan penampilan seksi serta suara manjanya ini membuat Marion selalu lolos ke babak berikutnya.

Suara manja kontestan yang satu ini jadi kekuatannya menyihir para pengemarnya saat tampil di panggung Indonesian Idol 2018. Tetapi Marion juga harus memberikan penampilan yang lebih baik dan lebih spektakuler agar tidak tersingkir.

Maria Simorangkir

Dari awal melihat kontestan yang asal Medan ini, memiliki suara power full dengan suara tinggi yang memukau para juri dan pengemarnya. Penguasaan panggung, penampilan yang tenang dan percaya diri dengan karakter suara yang dimilikinya, Maria cukup diperhitungkan menjadi salah satu “Kuda Hitam” di Indonesian Idol 2018 karena memiliki teknik vokal, karakter, warna suara yang bakal memukau.

Glen Samuel

Glen Samuel, kontestan yang bergenre R & B ini dalam penampilan di beberapa babak tidak selalu sempurna dalam mengeksekusi lagu yang dibawakanya. Sehingga beberapa masukan diberikan juri kepada Glen. Namun dengan warna suara yang bagus, Glen diharapkan menampilkan yang terbaik dengan dukungan dari pengemarnya.

Mona, Abdul, Chandra

Mona Larisa

Kontestan asal NTT ini adalah kontestan yang memiliki suara yang juga harus diperhitungkan. Penampilan Mona yang selalu  bersemangat dan enerjik terkadang membuat kontestan yang satu ini tidak bisa mengontrol emosi dalam bernyanyi. Sehingga ada beberapa nada yang tidak sesuai dan tidak maksimal sehingga Mona mendapat kritikan dari para juri. Meski begitu, Indonesia tetap percaya kepada Mona untuk melaju ke babak Spektakuler Show.

Ahmad Abdul

Kontestan satu ini sering disebut-sebut sebagai Adam Levine-nya Indonesia berkat suaranya. Suara Abdul mampu memikat hati banyak wanita Indonesia. Sebelumnya, Abdul kerap membawakan lagu berbahasa inggris yang akhirnya berhasil memukau juri. Namun dalam satu penampilan, Abdul dinilai kurang maksimal dalam mengeksekusi lagu berbahasa Indonesia. Meski begitu, juri berharap Abdul bisa memperbaiki kegagalannya saat itu. Semoga Abdul bisa menampilkan yang terbaiknya di babak Spektakuler Show.

Chandra Wahyudi

Chandra, kontestan berambut gondrong ini termasuk kontestan yang menampilannya biasa – biasa saja dalam bernyanyi. Dalam setiap penampilan, Chandra kontestan asal Kalimantan ini menurut juri belum bisa menampilkan penampilan terbaiknya. Penampilan yang biasa – biasa sajanya Chandra bisa membahayakan posisinya bila tidak ada perubahan yang singnifikan. Kita tunggu penampilannya di babak Spektakuler Show.

Whitney, Kevin, Ayu

Whitney Julinetha

Whitney kontestan perempuan yang memiliki tinggi badan yang cukup tinggi ini terbilang kontestan yang memiliki kemampuan bernyanyi yang bagus. Memiliki karakter suara yang asik ia mampu bertahan dan terus lanjut ke babak Spektakuler karena hasil voting pemirsa Indonesia. Kekurangan Withney dalam membawakan sebuah lagu terkadang kurang memaknai rasa dalam lirik lagunya. Tapi, lolosnya Whitney masih memberikan kesempatan untuk memperbaiki penampilannya di babak selanjutnya.

Kevin Aprilio

Kontestan dengan gaya dan penampilannya yang asek dan R & B banget ini memilik kekuatan yang tak semua kontestan memilikinya. Kevin adalah salah satu kontestan yang selalu bisa mengenakan lagu yang di nyanyikan, baik balad maupun beat. Kekuatan dalam mengenakan lagu yang dimiliki Kevin adalah senjata yang harus dipertahankan kontestan asal Yogya ini dalam kompetisi bernyanyi Indonesian Idol 2018.

Ayu Putri Sundari

Kontestan satu ini adalah satu – satunya kontestan yang berhijab yang lolos sampai babak Spekatakuler Show. Hijaber yang penampilannya yang selalu swang ini juga bisa diperhitungkan kemampuan dalam teknik bernyanyinya. Ayu yang merupakan kontestan asal Yogya di harapkan kembali memberikan penampilan terbaiknya sehingga mendapat dukungan dari pemirsa dan masyakarakat Indonesia untuk terus bertahan di panggung Indonesian Idol 2018.

Itulah Peta kekuatan para kontestan 12 Besar Indonesian Idol 2018. Saksikan penampilan mereka di babak Spektakuler Show Indonesian Idol 2018, Senin, (29/1/18) pukul 21.00 wib yang akan disiarkan langsung di RCTI. @Enny_hdyn

One thought on “Peta Kekuatan 12  Besar Kontestan Indonesian Idol 2018 Menuju Babak Spektakuler Show”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *