Scroll to Top
 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Yamaha Magnificent 7 : Kompetisi Mencari musisi Yang Siap Rekaman dan Professional

By admin / Published on Saturday, 27 Jan 2018 17:12 PM / No Comments / 215 views
 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Cadaazz.com – Yamaha Musik Indonesia Distributor, mengelar sebuah event kompetisi bertajuk Yamaha Magnificent 7. Kompetisi ini digelar bukan sekedar mencari musisi yang memiliki skill saja, namun musisi yang siap rekaman dan siap di industri musik.

Menurur Bhagas Raditya, Marketing Division PT YMID, Dalam Magnificent 7, Yamaha mencoba mengadakan sebuah ajang kompetisi individual untuk kategori gitar, bass, dan drum yang bukan hanya jago dalam ketiga alat musik tersebut.

“Salah satu bentuk apresiasi Yamaha terhadap musisi – musisi muda berbakat. Mungkin diluar sana banyak kompetisi seperti ini yang digelar, namun Yamaha berbeda,  kita mencari musisi yang benar – benar musikal. Bukan sekedar skill jago – jagoan, tapi musisi yang siap rekaman dan melanjut ke professional, jadi kita juga melihat tren medsos yamg berkembang dan kita memutuskan untuk mengadakan kompetisi online.” ungkap Bhagas dalam prescon di Yamaha Music Center, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/18).

“Kesempatan dimusik itu banyak sekali peluangnya tapi belum ada kesempatan untuk musisi – musisi yang memiliki kemampuan yang mumpuni, kompetisi ini memberikan kesempatan para musisi – musisi di dunia musik yang lebih professional, ” kata Denny Chasmala sebagai Yamaha artist endorsee.

Kompetisi yang telah digelar selama Oktober 2017 telah memasuki babak Grand final setelah para peserta diketahui sudah melalui babak Online Audition dan Live Audition. Di babak Online Audition diadakan dengan cara merekam video kemampuan peserta bermain alat musik, dan diunggah dalam akun YouTube masing – masing peserta.

Untuk Live Audition, tim Yamaha Magnificent 7 berkunjung ke 9 kota besar di Indonesia, yakni Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan selama bulan November sampai Desember tahun lalu.

“Live audition dilakukan untuk membantu peserta yang ingin mengikuti ajang ini namun tidak memiliki alat bantu rekam, baik video maupun audio. Dari situ terkumpul 500 video. Dari 500 video kita seleksi menjadi 7 grand finalis dari masing-masing kategori,” jelas Bhagas.

Adapun juri dalam kompetisi ini adalah, Andra Ramadhan (Andra & The Backbone), Denny Chasmala, Ronald Steven, dan Rio Alief (Noah/Session Player) yang bakal menilai kemampuan peserta saat membawakan lagu milik Andra & The Backbone berjudul “3 Keajaiban“.

Pada kompetisi ini para pemenang akan mendapatkan produk instrument musik dari Yamaha. Dan bagi pemenang pertama akan mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan Andra Ramadhan dalam sebuah karya single, dan diberi kesempatan melihat proses produksi pembuatan instrument musik Yamaha di Jepang.

Pada grand final Yamaha Magnificent 7, selain ke 21 peserta, empat band tamu akan ikut memeriahkan acara, diantaranya Killing Me Inside feat. AIU, Yamaha Artist Performance (Is eks Payung Teduh, Sadrach Lucas, Denny Chasmala, Ronald Steven, dan Rio Alief), Andra Ramadhan & Friends, dan ditutup oleh penampilan dari NTRL.

Kompetisi ini digelar pada Sabtu 27 Januari 2018, bertempat di Theater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat,  mulai pukul 12.30 wib (Open Gate). (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *