Scroll to Top
 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Album “TRANSISI” Kelanjutan Dari Kegilaan Trio “LIGRO”

By admin / Published on Friday, 26 Jan 2018 15:27 PM / No Comments / 284 views
 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Cadaazz.com – Tiga orang gila tergabung dalam LIGRO yang sangat cinta terhadap bunyi – bunyian dan tantangan ini kembali muncul mengganggu industri musik nasional dengan memamerkan ketidakwarasannya. Yup, LIGRO adalah Orang Gila yang dibaca secara terbalik dari belakang ke depan ala Bahasa balikan masyarakat Malang, Jawa Timur. Group dengan aliran musik eksperimen plus eksplorasi bunyi ini kembali hadir memperkenalkan sebuah album baru yang bertajuk “TRANSISI”. Gusti Hendy, yang juga pemain drum group Gigi ini masih menjadi produser yang me-motori album terbaru LIGRO kali ini seperti juga dia memproduseri 3 album sebelumnya.

TRANSISI adalah episode ke empat perjalanan karir trio Agam Hamzah (Gitar), Adi Dharmawan (Bass) dan Gusti Hendy (Drum) dalam menjaga agar agenda kegilaan LIGRO tetap berjalan kedepan. Setelah sebelumnya trio musisi progresif penuh eksplorasi ini merilis album Dictionary I (2009), Dictionary II (2012), dan Dictionary III (2015), maka pada album ke empat ini Agam, Adi dan Hendy menawarkan sisi lain LIGRO dalam mengeksplorasikan energy ke-liar-an mereka lewat album yang mereka berijudul TRANSISI ini. Tidak jelas maksudnya mereka mengalami transisi menjadi komersial atau malah semakin liar dan gila.

Di album TRANSISI ini, baik Agam, Adi dan Hendy masih menyuguhkan eksperimen, eksplorasi dan interpretasi yang intens serta tentu saja menyenangkan bagi mereka. Saking intensnya energi dan imajinasi yang meliar, Jadi selamat menikmati ‘kegilaan’ oleh sebuah entitas musik dalam satu kesepakatan kolektif atas dasar senang – senang ini karena mereka bertiga memang Cuma punya niat bersenang – senang lewat karya. Setidak – tidaknya itulah yang dituju seorang Agam Hamzah, yang juga seorang pengajar di Farabi Music School. Menurutnya trio ini merupakan kesempatannya bermain musik secara kolektif. Selamat atas dirilisnya album terbaru LIGRO – TRANSISI. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *