Scroll to Top

Luncurkan Single “Medusa”, Trio PLAY GIRLS Sajikan Warna Musik Dance Rock

By admin / Published on Sunday, 21 Jan 2018 15:02 PM / No Comments / 881 views

Cadaazz.com – Tiga perempuan cantik yang tergabung dalam group “PLAY GIRLS” baru saja meluncurkan single debut mereka yang berjudul “MEDUSA” pada Jumat 19/01/18 lalu. Walaupun terdengar seperti group baru, namun para musisi cantik yang memperkuat formasi PLAY GIRLS ini adalah musisi perempuan yang sudah sarat pengalaman di industri musik tanah air. Fianny Agatha (vokal), Nathalie Adelia (DJ) dan Icez Havid (Bass) adalah trio yang terlibat langsung membentuk trio PLAY GIRLS ini. Walaupun ketiganya menyukai genre musik yang relatif berbeda, namun karena seringnya mereka nongkrong bareng dan jamming bareng, akhirnya timbul keinginan untuk membuat group dengan visi membuat dan melahirkan format musik baru untuk industri musik nasional. PLAY GIRLS sendiri menamakan warna musik mereka yang memadukan EDM dan musik Rock sebagai “DANCE ROCK”.

Fianny Agatha adalah seorang vokalis solo / solois berkarakter modern rock yang berpengalaman menyanyikan lagu – lagu rock dan saat ini sedang mempersiapkan album debut solonya, sementara Nathalie Adelia adalah DJ / Disc Jockey yang kerap memainkan Electronic Dance Music (EDM) di acara clubbing – clubbing. Keduanya berkolaborasi dengan Icez Havid, salah satu musisi yang ikut mendirikan group band Kotak dan juga bassis perempuan terbaik aset industri musik nasional yang pernah memperkuat The Rock nya Ahmad Dhani. Ketiganya bersama dengan Denny MR, jurnalis senior yang merangkap sebagai Eksekutif Produser mereka sepakat membentuk PLAY GIRLS sejak April 2017 lalu.

Single MEDUSA adalah sebuah lagu yang menceritakan tentang seorang perempuan high class yang suka mengganggu keutuhan rumah tangga orang lain, Fianny, Nathalie dan Icez menggambarkan sosok jahat permpuan berambut ular yang jahat dari cerita mitologi Yunani terhadap tokoh perempuan di lagu ini.

“Tema lagu ini sebenarnya mempunyai tema yang ringan dan mengankat cerita yang terjadi dalam  kehidupan sehari – hari”, jelas Icez yang di amini kedua rekannya Fianny dan Nathalie ditemui saat launching single mereka di kawasan Ciawi, Bogor 19/01/18 lalu.

Proses pembuatan aransemen single MEDUSA ini boeh dibilang sangat panjang dan memakan waktu, hal ini disebabkan oleh influence ketiganya yang memang berbeda sejak awal, sehingga terjadi banyak perdebatan dalam menentukan musik dan aransemen di single perdana mereka ini.

“PLAY GIRLS berdiri sejak 16 april 2017, namun kita baru merilis single ini di awal tahun 2018 ini karena kita banyak menjalani proses menyatukan chemistry diantara kita bertiga dengan cara sering melakukan jamming dan off air”, jelas Fianny

Dalam proses produksi single MEDUSA ini, PLAY GIRLS di bantu juga oleh beberapa teman musisi seperti Itong (Club 80’s) yang ikut memproduseri musik mereka plus Edu Christianto (Fade To Black) yang membantu mengarahkan musiknya dan drummer PAS band, Richard Mutter yang menggarap video klip single MEDUSA ini. Denny MR selaku Eksekutif Produser menginformasikan bahwa group trio PLAY GIRLS yang berada dalam bendera label Kamar Musik Management ini akan mulai melakukan roadshow tour ke daerah pada bulan Februari 2018, mereka akan main di beberapa gigs dan melakukan visit ke radio – radio daerah dan yang sudah pasti bakal mereka kunjungi di awal masa promosi mereka adalah dua kota di jawa Timur yaitu  Jember dan Malang.

Selametan Rilis Single PLAY GIRLS – MEDUSA 19/01/18

Untuk mengantisipasi penampilan mereka di panggung, trio Fianny, Nathalie dan Icez sudah menyiapkan konsep khusus suntuk menghibur para penonton yang menyaksikan penampilan mereka antara lain, mereka menyiapkan beberapa materi lagu rock hits musisi / band nasional (Cover) yang akan mereka bawakan dengan aransemen ala PLAY GIRLS di atas panggung. Bahkan menurut Denny MR tidak hanya sampai disitu saja, tidak tertutup kemungkinan PLAY GIRLS juga akan membawakan lagu – lagu daerah yang terkenal di daerah masing – masing dengan aransemen khusus dari PLAY GIRLS.

“Contohnya kalau kita manggung di Jogjakarta, kita akan membawakan lagu Gundul – Gundul Pacul dengan aransemen ala PLAY GIRLS”, terang Denny MR.

Single MEDUSA dari PLAY GIRLS sudah bisa di download di seluruh kanal Digital Store seperti : iTunes, Joox, Spotify dan lain – lain sejak berita ini diturunkan dan bagi para pecinta musik Indonesia yang penasaran mau menyimak video klipnya, bisa masuk ke akun youtube resmi PLAY GIRLS segera. Gudlak PLAY GIRLS !! @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.