Scroll to Top

Radiohead Gugat Lana Del Rey Atas Pelanggaran Hak Cipta Di Lagu “Get Free” milik Del Rey

By admin / Published on Monday, 08 Jan 2018 08:42 AM / No Comments / 134 views

Cadaazz.com – Baru – baru ini group rock alternative asal Inggris, Radiohead melakukan gugatan pada penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika serikat, Lana Del Rey. Gugatan yang dilakukan group band yang terbentuk pada tahun 1985 dan diperkuat oleh Thom Yorke (vokal, gitar, piano), Jonny Greenwood (gitar, keyboard), Ed O’Brien (gitar, vokal), Colin Greenwood (gbass, synthesizer) dan Phil Selway (drum, perkusi) merasa bahwa Lana Del Rey telah melakukan pelanggaran hak cipta pada lagu berjudul “Get Free” milik Del Rey yang dianggap terinspirasi oleh lagu Radiohead berjudul “Creep”.

Menanggapi laporan bahwa dia dituntut oleh Radiohead karena pelanggaran hak cipta tersebut, Lana del Rey sontak menyanggahnya melalui akun – akun media sosial miliknya. Radiohead sendiri terang – terangan menuntut pihak Lana Del Rey untuk memberikan royalti dan memasukan Radiohead kedalam Credit Title lagu tersebut sebagai kompensasinya. Lana Del Rey memilih untuk mempercayakan masalh tersebut pada tim pengacara dan managementnya untuk menanganinya.

“Meskipun saya tahu lagu saya tidak terinspirasi oleh Creep, saya tetap menawarkan kompensasi sebanyak 40% dari hasil penjualan lagu “Get Free”, namun Radiohead menginginkan 100%, jadi kita lihat saja penyelesaiannya di pengadilan”, jelas Lana Del Rey melalui akun twitter resminya.

Saat ini lagu Lana Del Rey yang berjudul ‘Get Free’ ditulis pada Credit Title sebagai karya dari Lana Del Rey, Kieron Menzies dan Rick Nowels sebagai penulis lirik. Supaya pembaca bisa ikut memberi pendapat silahkan simak kedua lagu yang menjadi permasalahan diantara kedua musisi dunia tersebut di bawah ini. @fransiscus_eko

 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg