Scroll to Top

Jadi Eksekutif Produser Band, Aktris Cantik Ayu Dyah Pasha Belajar Mengenal Dunia Musik dari Sang Anak

By admin / Published on Sunday, 08 Oct 2017 04:29 AM / No Comments / 1034 views

 

Cadaazz.com – Paras cantik suara lembut artis yang satu ini pasti tidak asing lagi bagi pencinta sinetron dan film di Indonesia. Aktris kelahiran Makassar, 4 Februari 1964 ini dikenal luas karena akting yang dia tunjukkan di film dan sinetron – sinetron yang dibintanginya.

Artis senior yang pernah menjuarai pemilihan Putri Citra Indonesia tahun 1986 ini mulai terjun ke dunia akting dengan peran – peran pratagonisnya. Ayu panggilan akrab artis yang satu ini terbilang artis senior yang bertahan di dunia akting. Banyak sinetron dan film layar lebar yang sudah diperaninya. Semua yang ia raih sekarang ini membutuhkan usaha yang keras dan kesabaran.

“semua yang ingin kita capai ya harus kerja keras“, ujar Ayu Dyah Pasha saat ditemui cadaazz.com

Aktris yang juga pernah menjadi model selama tahun 1985 – 1990an ini tampaknya tak bisa berdiam diri, dunia akting yang membesarkan namanya ternyata tak membuat Ayu berpuas diri, terbukti belum lama ini ia menjadi seorang eksekutif produser sebuah band. Bagi Ayu Dyah Pasha, ketika ia memutuskan untuk menjadi eksekutif produser sebuah band sebenarnya memang hal yang diluar dugaannya waktu itu. Terjunnya dia di dunia musik dikarenakan keterlibatan dua anak laki – lakinya didunia musik.

“jujur memang saya harus bejar banyak untuk masuk ke dunia musik walaupun sebetulnya film dan musik itu gak bisa dipisahkan. Banyak musik – musik yang kemudian menjadi besar karena film juga. Tapi berbeda ketika musik itu berdiri sendiri menjadi sebuah industri. Ada tantangan tersendiri dan kebetulan dua anak saya adalah pencinta musik, “ujarnya

Terjun ke dunia musik Ayu tidak asal nyemplung, ternyata ibu dari Narendra Pawaka dan Nabil Pawaka ini tidak malu mengakui bahwa ia belajar banyak tentang musik dari kedua anaknya tersebut. Anak pertamanya Narendra Pasha Pawaka tapi akrab dipanggil Eda adalah seorang penyanyi. Ia adalah anggota dari Kevin and The Red Rose, grup vokal besutan Kevin Aprilio. Eda juga seorang penyiar radio yang sejak umur 16 tahun sudah fokus bermusik.

Si bungsu Nabil Naratama Pawaka juga menunjukkan ketertarikan pada dunia musik. Sudah sejak SD Nabil, 19, membentuk band bersama teman – temannya. Kini Nabil tengah disibukkan dengan band baru yang dinamai Ringgo5, sambil terus melanjutkan kuliah di jurusan Business Management di Universitas Pelita Harapan. Ia mengisi posisi sebagai vokalis dan juga penulis lagu di Ringgo5.

“Dari merekalah saya belajar tentang dunia musik. Saya ikuti sejak lama sejak Narendra usia  14 tahun  dan ketika Nabil masuk ke dunia musik saya tinggal mengulik apa kegagalan masa lalu agar kedepannya lebih baik dan saya belajar memahami segala hal yang berkaitan dengan dunia musik. Tapi emang kata orang didunia musik itu ada faktor luck. Punya satu lagu aja yang hits pasti bisa naik, ini tantangan saya didunia musik, tantangan saya memajukan Rinngo 5 band yang saya produserin, “tandas salah satu pemain Sinetron Cinta Fitri ini panjang lebar.

Ketika ditanya gimana rasanya menjadi eksekutif produser, Ayu Dyah Pasha mengatakan ada perbedaan yang cukup berbeda antara berakting dan bermusik. Kalau didunia akting Ayu Dyah Pasha diurusin orang, saat di dunia musik ia harus mengurusi orang lain dari hal kecil sampai hal besar.

“Jadi sekarang saya dibelakang layar, ngurusin mereka, tapi menyenangkan sekali bekerja dengan anak – anak muda sekarang, saya jadi banyak belajar, dengerin musik baru. Kan dulu genre musiknya beda, jadi saya mikir oh begini cara mereka bermusik, oh begini cara mereka berpromosi. Kitanya sendiri juga terus bertumbuh mengikuti jaman banget. Pokoknya semua saya harus pikirin, jadi memang berbeda banget deh,” ungkap aktris yang juga berperan dalam film Galih dan Ratna ini menutup pembicaraan.(@enny_hdyn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.