Scroll to Top

Album Baru ‘DEADSQUAD – TYRANATION” Libatkan Banyak Musisi Tamu

By admin / Published on Friday, 25 Nov 2016 10:06 AM / No Comments / 2209 views

img-20161122-wa0005 Cadaazz.com – Minggu, 20 November 2016 lalu, group band cadas nasional, DeadSquad resmi merilis album ke-3 yang berjudul Tyranation. Album ini dirilis oleh M8 Records yang berdiri di bawah naungan MusikTanpaBatas dan di distribusikan oleh demajors. Stevi Item, founder dan gitaris DeadSquad menginformasikan bahwa para personil DeasSquad sudah memulai proses rekaman album Tyranationsejak akhir Desember 2015 tahun lalu.

img-20161122-wa0002Selain masih tetap di perkuat Andyan Gorust dan Daniel Mardhany pada drum dan vokal, album ini juga di perrkuat personil baru dengan hadirnya Alan Musyfia sebagai bassist, dan Karisk sebagai additional guitarist menggantikan posisi Coki (Christopher Bollemeyer), yang sebelumnya hadir dalam dua album DeadSquad sebelumnya yaitu Horror Vision [2009] & Profanatik [2013], namun begitu Coki masih turut berkontribusi dalam track lagu The Comfort of Retardationdan mengisi solo gitar di track Tyranation.

Selain kontribusi para personil DeadSquad, di album Tyranationjuga melibatkan peranan beberapa musisi terkemuka yang telah memiliki prestasi dan pencapaian yang tinggi dalam industri kreatif di tanah air. Sujiwo Tejo hadir dalam dua lagu pembuka dan penutup album Tyranation, dengan mengolah dan menanyikan lagu berjudul Mantra’, yang merupakan lagu DeadSquad dengan nuansa Kejawen kuno.

img-20161122-wa0004Selain Sujiwo Tejo, ada juga gitaris Gigi, Dewa Budjana yang terlibat dan menyumbangkan solo gitarnya di track lagu berjudul Apocalypse For Sale’ dengan citarasa avant garde’ ala Dewa Budjana. Andra Ramadhan, sahabat perjalanan musik dari Stevi Item juga ikut menorehkan jejak cadas dalam solo gitar di track Menyangkal Sangkakala’. Selain itu masih ada Adam Vladamp, pemain bass band Koil yang ikut serta meracik beragam background noise di album ini plus ada Arie Dagienkz juga yang ikut menyumbangkan backing vokalnya dalam akhir track Menyangkal Sangkakala’.

img-20161122-wa0009Stephan Santoso, gitaris Musikimia yang berprofesi juga sebagai sound engineer dengan prestasi dan pengalaman yang luar biasa dalam mengolah warna musik yang beragam menjadi pilihan sebagai mastering engineer untuk album Tyranation ini. Dengan peran serta beberapa musisi non-metal, Tyranationmerupakan langkah baru dalam perjalanan musik DeadSquad untuk menunjukkan bahwa  music DeadSquad bisa di kolaborasikan dengan unsur musik – musik dan kreatif lainnya @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.