Scroll to Top

Debut Solo “Teddy Adhitya” Dengan Single ‘In Your Wonderland’

By admin / Published on Wednesday, 31 Aug 2016 07:58 AM / 2 Comments / 1195 views

Artwork Digital TED HIRES

Cadaazz.com – Nama Teddy Adithya mungkin sudah tidak asing di telinga pendengar musik yang sebagian referensinya datang dari media berbasis internet seperti Soundcloud atau YouTube. Pastinya, karena penyanyi kelahiran Yogyakarta, 21 Juni 1991 lalu ini sudah cukup lama menghibur audiensnya sebagai penyanyi beberapa tahun belakangan dengan beragam format.

Dunia musik sudah melekat dengan diri Teddy Adhitya sejak kecil. Awalnya, instrumen drum sangat menarik Teddy kecil yang berusia 4 tahun untuk dimainkan. Namun sejalannya itu, pengaruh keluarga yang juga lekat dengan aktifitas bernyanyi turut memberikan andil hingga satu waktu Teddy akhirnya memilih bernyanyi dan minatnya terhadap drum sedikit demi sedikit akhirnya tergerus habis.

“Sebenarnya keluarga sudah mengenalkan saya dengan dunia tarik suara sejak kecil. Mungkin secara nggak langsung, karena dibilang latihan nyanyi beneran juga nggak. Awalnya main drum pas umur 4 tahun. Sampai satu waktu dulu pas sekolah ada salah satu band yang mau manggung tapi vokalisnya sakit. Saya nekat ngegantiin! Hahaha!” ujarnya mengingat sambil tertawa.

Dari situ Teddy Adhitya terus mengasah kemampuannya dalam bernyanyi secara otodidak. Tahun-tahun berlalu dan Teddy yang banyak terpengaruh dari Brian McKnight, Music Soulchild, Dángelo, BoyzIIMen hingga Chris Brown ini berani untuk menunjukan talentanya melalui YouTube dan Soundcloud. Mulai dari sendiri dalam grup bahkan dalam format band dimana semuanya memiliki rasa yang berbeda.

Tahun 2010 nama Teddy Adhitya sempat terdengar ketika dirinya bergabung bersama teman-teman lain yang aktif menggunakan YouTube sebagai media untuk tampil. Sebut saja Kunto Aji, Adera dan Beboy, dan bersama Teddy Adhitya mereka berempat membentuk sebuah grup vokal bernama BoyzIIBoys. Perjalanan dari grup vokal ini cukup menjadi catatan tersendiri, setelah menembus ratusan ribu views di YouTube, mereka sempat memiliki rekaman satu lagu bersama CJR (Coboy Junior) berjudul Satu Senyuman di tahun 2013 sebelum akhirnya berlabuh di bawah bendera label Seven Music dan menelurkan nomor-nomor seperti Sudah dan Okay.

Berkat vokalnya yang memiliki karakter tersendiri, musisi-musisi Tanah Air seperti Barry Likumahuwa, Pandji Pragiwaksono, Kyriz Boogieman, Randy MP, dan Endah N Rhesa pun turut mengajaknya berkolaborasi. Dan di tahun 2015 ini, Teddy Adhitya sempat menelurkan sebuah album bersama band bernama Blotymama yang memainkan musik Funk/RnB.

“Saya nggak menutup telinga untuk musik lain, malah kalau memang ada kesempatan untuk mencoba, ya saya coba. Intinya sih semakin banyak musik yang saya konsumsi, pasti memberikan pengalaman tersendiri juga untuk saya pribadi,” paparnya cepat.

Tahun 2015 menjadi tahun introspeksi bagi Teddy Adhitya pribadi. Selain menghabiskan waktu untuk memuaskan hasratnya dalam travelling dan fotografi, musik kembali ke peraduan terakhirnya. Setelah komitmen akan berjalan dengan format solo dan menghabiskan berminggu di dalam studio, sebuah lagu berjudul ‘In Your Wonderland’ menjadi nomor perdana yang lahir dari seorang Teddy Adhitya. Materi yang dikemas sederhana nan seksi ini menjadi wujudnya dari musikalitas pribadinya dimana hampir 100% lagu ini dikerjakannya sendiri.

“Mulai dari ide mentah, aransemen, musik dan soundnya saya sendiri yang mengerjakan. Beberapa teman turut membantu dalam hal teknis, namun intinya tetap ada di saya. Lagunya sendiri cukup personal, dimana lagu ini bercerita tentang ekspektasi yang berubah ketika kita tertarik dengan seseorang dan ketika mendapatkannya semua tidak seperti yang dibayangkan. Akhirnya lebih memilih untuk menikmati cinta itu dalam khayal saja,” tutur penyanyi yang cukup lincah di atas panggung ini.

Dengan pengalaman, format yang fresh serta talenta yang ada, jelas single ini membuat Teddy Adhitya siap untuk menjadi penyanyi solo di industri musik dan siap berkarya untuk Indonesia. [Sumber : siaran pers resmi]

Teddy Adhitya

Contact Person : teddyadhitya.music@gmail.com

Twitter               : twitter.com/teddyadhitya

Facebook           : Teddy Adhitya

Instagram         : @teddyadhitya

YouTube            : youtube.com/teddyadhitya

Soundcloud       : soundcloud.com/teddyadhitya

2 thoughts on “Debut Solo “Teddy Adhitya” Dengan Single ‘In Your Wonderland’”

  1. It is perfect time to make a few plans for the future and it’s
    time to be happy. I’ve learn this put up and if I may I wish to recommend you few attention-grabbing
    things or suggestions. Maybe you can write next articles referring to this article.
    I want to learn even more things approximately it! http://bing.Co.uk/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.