Scroll to Top

‘ORACLE’, Masih Setia Mengusung Thrash Metal

By admin / Published on Sunday, 21 Aug 2016 17:52 PM / No Comments / 829 views

OracleCadaazz.com – ‘ORACLE’ Adalah group band thrash metal tanah air yang muncul pada era akhir tahun 90’an. Kehadiran mereka di kancah musik metal nasional sangat di hormati oleh para musisi metal dan para metal head di Indonesia saat itu. Oracle di sukai para metalhead karena berhasil melakukan eksperimen menggabungkan musik trend music metal saat itu yang lebih menonjolkan sound – sound industrial dengan warna musik metal progressive dan thrash sebagai identitas musik mereka.

Oracle didirikan oleh Mahendra a.k.a Vamp Shiver (Drums, Loops, SFX) dan Jimmy a.k.a Zeitgeist (Gitar, SFX) tepatnya di tahun 1999 dan merilis album pertamanya yang berjudul ‘Warna Dan Dimensi’ pada tahun 2001 dengan bantuan para personil seperti : Emil a.k.a Demonic Darkstar pada vokal, Wiwin Rochadi pada Bass, Andre Mudigdo pada Keyboard dan Nao pada vocal, namun formasi yang membantu Mahendra dan jimmy  membentuk warna thrash metal di album ini tersebut tidak bertahan sampai album berikutnya sehingga Oracle sempat vakum.

Pada tahun 2004, ORACLE bberkumpul kembali dengan Line up : Demonic Darkstar pada vokal, Vamp Shiver di drum, Zeitgeist pada gitar, Wisnu a.k.a Damien 666 pada gitar. Marcell a.k.a Demon Horn dari Getah membantu ORACLE untuk mengisi posisi pemain bass. Sebelum akhirnya menemukan Bayu a.k.a Azrael sebagai pemain bass permanen Oracle. Pada tahun 2006, Demonic Darkstar meninggalkan band dan digantikan oleh Troy a.k.a Balthazar pada vokal. Bersama Balthazar, ORACLE menemukan identitas mereka dan fokus pada musik thrash metal. Line Up Oracle saat ini adalah : Troy [Vokal], jimmy [Gitar], Diaz [Gitar], Bayu [Bass[ dan Mahendra [Drum].

Berikut album, mini album dan single yang pernah di rilis oleh ORACLE sepanjang karir mereka : Warna dan Dimensi [Album 2001], Darkness Within [album 2006], No Truth No Justice [Album 2010], Thrashin’ The Decade [Album 2011], The Forgotten [album 2015], Judging The Sleepers [Mini Album 2008],  Praising Saori [Single 2004], Insensitive Anger [Single 2002], Chaosmatic [Single 2007] dan Pencerahan Satu Mata [Single 2015]. saat ini para personil Oracle masih tetap mengumpulkan karya lagu dan musik thrash metal yang mereka anut selama ini. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.