Scroll to Top

Pergantian Formasi Tak Menghambat ‘KOLKEN’, Untuk Tetap Berkarya

By admin / Published on Tuesday, 09 Aug 2016 20:29 PM / No Comments / 752 views

kolken batik small

Cadaaz.com – ‘KOLKEN‘ berdiri sekitar 6 tahun lalu tepatnya di bulan mei 2010, dengan formasi awal YLUR (Vocal + Gitar), RUCKY (Bass), TURBO (Gitar) OSCAR (Drum). Dengan formasi ini Kolken tercatat sering hadir di banyak event – event indie di seputaran Jakarta dan Bandung. Seiring berjalannya waktu dan kesibukan para personilnya, Kolken mengalami perubahan formasi dengan hadirnya Krisnandra (AUDIOJET) hingga terbentuklan formasi kedua Kolken dengan personil  sebagai berikut : YLUR (Vocal + Gitar), KRISNANDRA (Gitar), GADIL (Drum), EBI (Bass).

Dengan formasi kedua ini Kolken sempat merilis album di tahun 2012 yang berjudul “MAIN BELAKANG” yang berisi 10 lagu ini antara lain  Main Belakang, Kirana Hati, Bagaimana caranya, Simbiosis, Malam Ini Aku Tak Bisa Setia, Tengsin, Makan Bakso, Rockerpoker dan Presiden Rock’n Roll. Setelah album “MAIN BELAKANG” beredar, Kolken kembali mengalami perubahan formasi dengan hadirnya Rucky yang merupakan Bassis dari formasi Kolken pertama setelah 2 tahun absen karena kesibukannya.

Dengan formasi ini Kolken kembali meluncurkan karya yang kali ini berformat single berjudul “PUSPITA”. Single ini merupakan salah satu lagu yang masuk di album ke 2 Kolken berjudul “MOVE ON” yang saat ini masih dalam proses penggarapan dengan formasi Kolken 20016 yaitu : YLUR (Vocal + Gitar), KRISNANDRA (Gitar), ITHONG (Gitar), RUCKY (Bass), DIDIET (Drum). [Sumber management Kolken]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.