Scroll to Top

‘ARYA de PAPAT’, Group Band Dengan 4 Pemain Bass Rilis Single Pertama

By Fransiscus Eko / Published on Wednesday, 27 Jul 2016 23:12 PM / No Comments / 876 views

arya de papat 2

Cadaaz.com – ‘Arya Setyadi’, Bassis group rock ‘Voodoo’ membuat terobosan unik dengan membuat group musik dan merilis single yang di perkuat oleh empat (4) orang pemain bass. Group musik yang diberi nama ‘ARYA de PAPAT’  ini sebenarnya sudah di rintis oleh Arya sejak 1 oktober 2015 silam. Sesuai dengan nama groupnya, Arya de Papat memang di perkuat oleh empat pemain bass yang di komposisikan oleh Arya untuk menggantikan peran Gitar dan keyboard. Dari standarisasi alat musik, hanya instrument drum yang di pertahankan oleh Arya dan kawan – kawan.

Group empat pemain bass yang beranggotakan Arya Setyadi (Surabaya), Ilham Laoki (Makassar), Tobieng Halim (Kediri)  dan Rohman (Banjarnegara) ini baru saja merilis single pertama berjudul “TARAJI” dan nantinya akan disusul dengan single kedua yang di beri judul “MINTA INI MINTA ITU” (MIMI). Lagu TARAJI sendiri di ciptakan dan di aransemen oleh Arya Setyadi sendiri. Lagu yang konsepnya menggabungkan antara Fusion, Rock dan Funk ini liriknya berkisah tentang sosok asli dari salah satu teman Arya Setyadi, TARAJI adalah penggambaran Arya Setyadi tentang temannya itu, jadi lagu TARAJI berdasarkan cerita atau kisah nyata.

Pemilihan format grup dengan empat pemain bass ini menurut Arya Setyadi adalah untuk memberikan pilihan dan informasi kepada pemain bass, bahwa pemain bass di jaman sekarang bisa juga membentuk sebuah band tanpa gitar atau keyboard seperti format sebuah band pada umumnya tapi tetap menghibur. Format ini nantinya juga akan menjadi ciri khas dan kekuatan dari Arya de Papat sendiri. Group Arya de Papat saat ini berada di bawah naungan ‘Greenland Indonesia’ bersama Voodoo, Candil, Bless The Knights, Funky Kopral dan lain – lain. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.