Scroll to Top

Coki BolemeyerTawarkan Warna ‘Psychadelic Spiritual Fun’ Di Album Perdana ‘Sunyotok By Coki Bolemeyer’

By Fransiscus Eko / Published on Saturday, 23 Jul 2016 07:14 AM / No Comments / 640 views

Untitled 3

Cadaaz.com – ‘Coki Bolemeyer’ akhirnya bisa bernafas lega karena full album solo perdananya yang bertajuk ‘Sunyotok By Coki Bolemeyer’ telah resmi di rilis pada Jumat, 22 Juli 2016 semalam di Shoemaker Studio, Jakarta Pusat. Gitaris brewok yang juga di kenal sebagai gitaris ‘NTRL’ ini berharap bisa mendapatkan respon musikal yang baik dari festival – festival musik jazz yang sudah mulai banyak bertebaran di tanah air dan juga festival – festival musik jazz luar negeri setelah beredarnya album  Sunyotok by Coki Bolemeyer ini.

Pada album perdana Sunyotok by Coki Bolemeyer yang juga melibatkan teman – teman dekat Coki seperti : Jerremia L Gaol (bass), Mario Obedh L Gaol (drum) serta Aria Prayogi (synth), dan Harmoko Aguswan (sound designer) tercatat ada 8 lagu bernuansa jazz yang di persembahkan oleh Coki melalui album solo perdananya ini yaitu : Herbs, Negative, Temptation, Whipcream, Rainy Season, Wanderlust, Contemplate, dan Scrambled Egg.

Coki yang dikenal piawai memainkan musik metal bersama Deadsquad dan musik punk bersama NTRL ternyata memang sangat menyukai musik dari berbagai genre termasuk jazz, namun Coki juga punya pandangan sendiri terhadap musik jazz yang dia mainkan di album Sunyotok by Coki Bolemeyer ini, menjawab pertanyaan dari Cadaaz Dot Com berkaitan dengan warna musik apa sebenarnya yang dia mainkan di album ini, begini jawaban Coki :

“Kalo buat gw pribadi, musik yang gue mainkan di album ini adalah ‘Psychadelic Spiritual Fun’, jadi musik secara general yang mempengaruhi music gue disini. Ada jazz, rock, soul, funk, Motown dan lain – lain yang menginspirasi gue untuk album ini, hanya pengaplikasian dasarnya gue memakai unsur jazz’, Terang Coki

“Begitu menurut pendapat gue dan kebetulan teman – teman di Sunyotok juga punya pendapat dan pemikiran yang sama”, sambung Coki lagi.

Yang unik lagi dari album Sunyotok by Coki Bolemeyer ini adalah proses mastering yang ternyata di kerjakan oleh ‘Steve Currao’ di Sage Studio, Nashville, Tennesse, Amerika Serikat.

“Sound desain dan mixing kebetulan di handle oleh Moko, Big Bro Studio, dan Moko adalah salah satu orang yang support banget proyek ini, sebenarnya mastering di Amerika Serikat juga atas rekomendasi dari Moko, dan hasilnya gue sangat puas’, Jelas Coki

Saat ini CD + Digital album Sunyotok by Coki Bolemeyer sudah bisa di dapatkan melalui DeMajors dan Digital – digital Store seperti iTunes dan lain – lain. Congrats Coki Dan Sunyotok by Coki Bolemeyernya. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.