Scroll to Top

Duo ‘DUA DRUM’ Akhirnya Rilis Video Klip Single ‘Bergerak’

By Fransiscus Eko / Published on Wednesday, 20 Jul 2016 19:08 PM / No Comments / 742 views

Processed with VSCOcam with se3 preset

Cadaaz.com – ‘DUA DRUM’ adalah band yang dibentuk oleh dua drummer muda, Yoiqball dan Yandi Andaputra yang memperkenalkan konsep unik yaitu duo drummer berkrteatifitas dalam sebuah konsep karya musikal. Konsep dua drum dalam sebuah project band seperti ini merupakan konsep yang pertama di industri musik indonesia. Yoiqball dan Yandi Andaputra sebelumnya bermain dengan banyak musisi papan atas Indonesia seperti : Afgan, Agnes Mo, Isyana Sarasvati, Tompi, Tohpati, Dewa Budjana, Indro Hardjodikoro dan banyak lagi. Pada tahun 2014 lalu mereka sudah memiliki ide untuk membentuk band ini, seiring berjalannya waktu mereka terus mengumpulkan ide, energi, dan membuat kemasan musik yang sehat dan segar, agar nantinya semua orang bisa menikmati musik dan lirik yang mereka buat.

DUA DRUM memilih genre funk rock yang dikemas secara modern menggabungkan beberapa sound electronik musik dalam lagu mereka. Hal ini memberikan warna musik baru dalam industri musik Indonesia. Sejak bulan Juni 2015 kemarin DUA DRUM sudah melakukan rekaman untuk album pertama mereka, berisikan 9 lagu yang siap rilis. Album perdana yang sempat memperkenalkan single pertama yang berjudul ‘Bergerak’ pada bulan februari 2016 lalu ini semakin istimewa karena juga melibatkan beberapa musisi tamu yang ikut berkolaborasi seperti :  Endah & Rhesa, Che Cupumanik dan Maryo Henc.

Setelah hanya merilis audio single yang berjudul “Bergerak”, DUA DRUM melanjutkan langkahnya dengan merilis video klip dari single yang sama dengan Konsep yang menggunakan teknologi 3D video mapping dengan properti kertas karton yang dibentuk kotak dan didalamnya diberi video motion graphic. Sehingga kotak tersebut terlihat bergerak. Konsep ini dipilih karena DUA DRUM ingin membuat sesuatu yang berbeda agar video klip ini memiliki visualisasi yang menarik untuk disaksikan. Selain itu filosofi dari video klip ini adalah menghidupkan benda mati menjadi bergerak sesuai dengan judul lagunya.

Pembuatan video klip ini memakan waktu selama kurang lebih satu bulan karena pengerjaannya melalui dua tahap yaitu yang pertama harus syuting untuk video motion graphic-nya dan yang kedua adalah pengambilan video mapping-nya. Namun, sebelumnya memang harus memiliki konsep yang jelas mengenai gambar dan motion graphic-nya.

Song List Album DUA DRUM:

  1. Stopmotion
  2. Hanging On (feat. Maryo henc)
  3. Fight (feat. Maryo henc)
  4. Adventure
  5. Waktu Tak Terganti (feat. Endah n Rhesa)
  6. Bergerak (feat. Maryo henc)
  7. Are You Ready
  8. Mencoba Ingatkan (feat. Che Cupumanik)
  9. Lucia

@fransiscus_eko + Siaran Pers Resmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.