Scroll to Top

Terobosan Unik Ryo Domara Libatkan Fansnya Di Album Terbaru

By Fransiscus Eko / Published on Wednesday, 29 Jun 2016 13:52 PM / No Comments / 1056 views

DSC_0888

Cadaaz.com –  Ario Guruh Yoga Domara yang biasa di kenal dengan nama Ryo Domara di kabarkan sedang mempersiapkan album solo terbarunya belakangan ini. Vokalis asal Semarang, Jawa tengah yang punya banyak pengalaman di industri musik tanah air ini mengaku sedang menyusun segala hal seperti materi lagu, team managemen dan strategi pemasaran yang nanti akan dijadikan fondasi dalam membangun produksi dan promosi album terbaru nya.

Ryo Domara bukanlah musisi yang baru muncul di kancah musik Indonesia, keterlibatannya dalam album Rockestra Erwin Gutawa di tahun 2008 silam plus eksistensinya bersama group band Jimmu dan Produce ditambah dengan aktifmya Ryo dalam merilis single – single baik itu bersama band maupun solo ataupun bekerjasama dengan musisi lain ini patut di beri apresiasi yang sangat istimewa tentunya.

Ryo Domara punya kelebihan yang jarang di miliki oleh penyanyi – penyanyi se-angkatannya, vokalis yang pernah menyisihkan banyak vokalis keren lainnya pada audisi Rockestra Erwin Gutawa ini di kenal punya kemampuan menyanyikan lagu bergenre Rock dan pop dengan hasil yang sama baiknya, dan kelebihannya itu juga pernah di akui secara langsung oleh Erwin Gutawa selaku mentornya di album Rockestra 2008. Ryo Domara juga pernah bekerjasama dengan Eros SO7 pada single berjudul Terbakar Mentari yang menjadi salah satu lagu soundtrack film Garuda Di Dada Ku pada tahun 2009.

Kembali ke rencana produksi album terbarunya, Ryo Domara berencana merilis 8 lagu baru di album barunya yang rencananya akan di beri judul “Dunia Baru” dengan komposisi 6 lagu baru di ciptakan oleh Ryo sendiri di tambah 2 lagu baru yang akan di ambil dari lagu yang di ciptakan oleh fans – fans Ryo atau yang biasa di sebut dengan “Temannya Rydom”. Wah, maksudnya gimana Ya? Ternyata Ryo Domara memang punya cara unik dalam melibatkan kedekatannya dengan para fansnya selama ini.

DSC_0853

Ryo Domara melalui media sosialnya telah mengajak para fans nya / temannya Rydom untuk terlibat langsung di dalam album terbaru Ryo dengan cara mereka / Temannya Rydom boleh mengajukan lagu – lagu ciptaan mereka untuk nantinya akan di pilih 2 lagu yang di anggap paling cocok dengan karakter vokal Ryo untuk menjadi pelengkap list lagu dalam album Ryo. Wah, cara yang di lakukan oleh Ryo ini sungguh sangat unik dan sangat inspiratif buat musisi – musisi lain tentunya.

Sebenarnya sejak awal bulan ramadhan ini Ryo Domara dan SK Pro Musik telah merilis album religi yang di beri title “Religi Of Rock”, namun album religi yang di rilis menjelang ramadhan lalu ini tentu tidak akan bisa berlama – lama di promosikan mengingat bulan ramadhan hanya berlangsung selama kurang lebih 30 hari dan Ryo nampaknya juga sudah di tuntut oleh para fans nya untuk kembali merilis album industrialnya segera. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *