Scroll to Top

Coki NTRL Rilis Single Pembuka Album ‘Sunyotok By Coki Bolemeyer’

By Fransiscus Eko / Published on Sunday, 12 Jun 2016 23:49 PM / 1 Comment / 1845 views

Coki Bolemeyer

Cadaaz.com – Gitaris NTRL, ‘Christopher Bollemeyer’ atau yang biasa di panggil dengan nama Coki akhirnya menepati janjinya untuk merilis single pertama dari proyek solo albumnya yang secara resmi di namakan “SUNYOTOK By Coki Bollemeyer”. Nama Sunyotok ini memang sangat aneh dan cenderung terdengar lucu ditelinga, namun sebenarnya nama ini di ambil atau terinspirasi dari kesukaan Coki terhadap legenda ventriloquist [ahli bicara perut] tanah air yaitu ‘Gatot Sunyoto’ sehingga Coki lalu menamakan proyek ini demikian.

Coki yang juga bertindak sebagai Executive Producer dan Producer untuk album yang direkam di Studio Shoemaker milik Pratjna Murdaya dan proses masteringnya dibidani oleh Steve Currao @Sage Studio, Nashville Tennesse US ini memilih sebuah single berjudul “NEGATIVE” untuk di rilis lebih dahulu pada Senin, 13 Juni 2016 ini. Lagu instrumental bergenre jazz ini merupakan sebuah cara dari seorang Coki dalam menggambarkan kekisruhan [macet, banjir, polusi, tidak disiplinnya pengendara] kota seperti Jakarta yang terjadi menemani aktifitas kita setiap hari sehingga menimbulkan efek skeptis dan apatis kita selaku masyarakat, namun begitu Coki tetap memberikan nuansa optimis pada musik di tengah – tengah menuju akhir lagu yang di gambarkan sebagai sebuah harapan yang masih ada di sela – sela kekisruhan tersebut.

Proyek solo yang tertunda sejak tahun 1997 ini tidak sendirian di kerjakan oleh Coki, beberapa musisi terlibat memberikan bantuan di album yang rencananya akan di rilis setelah Idul Fitri tahun ini dan mereka adalah Jerremia L Gaol (Jerry) yang dikenal sebagai pemain bass dari Blackteeth, Mario Obedh L Gaol (Mario) pemain drum dan juga seorang produser lagu-lagu Rohani, Aria Prayogi seorang musik komposer yang dikenal dalam mengisi scoring untuk film The Raid dan Harmoko Aguswan sebagai Sound Designer. Keterlibatan mereka semua tentu saja membantu mempercepat proyek album SUNYOTOK By Coki Bolemeyer yang akan segera menggarap video klip pertamanya pertengahan Juni 2016 ini juga. @fransiscus_eko

One thought on “Coki NTRL Rilis Single Pembuka Album ‘Sunyotok By Coki Bolemeyer’”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.