Scroll to Top

Kamasean Matthews Feat Syaharani – Seperti Dikejar Dosa [2016]

By Fransiscus Eko / Published on Friday, 06 May 2016 15:17 PM / No Comments / 868 views

IMG-20160506-WA0002 (1)

Cadaaz.com – “Seperti Dikejar Dosa”…Ini bukan judul novel dan bukan juga judul film layar lebar, ini adalah sebuah karya musik dan lagu yang pertengahan April 2016 lalu beredar di industri musik Indonesia. Karya musik dan lagu yang berjudul ‘Seperti Di Kejar Dosa’ ini di tulis dan di olah musiknya oleh duet dua generasi berbeda yaitu “Seno M Harjo” dan “Aldi Nada Permana”. Seno M Harjo di kenal sebagai produser dan juga penulis lagu yang banyak mengangkat karya – karya musik dan musisi – musisi era 80’ plus 90’ an sementara Aldi Nada Permana adalah musisi dan komposer muda kelahiran 1987 yang dikenal lewat lagu “Harus Terpisah” [Cakra Khan], “Sampai Habis Airmata Ku” [Novita Dewi] dan banyak karya musik plus lagu lainnya.

Duet dua generasi berbeda dalam penggarapan lagu ini ternyata juga menular ke penyanyi yang memperkenalkan lagu ini ke industri musik tanah air, tak tanggung – tanggung sang runner up Indonesian Idol musim ke tujuh,“Kamasean Matthews”di duetkan dengan penyanyi Jazz senior, “Syaharani”, kebayang khan komposisi seperti apa yang terbentuk dari duo penyanyi berkelas yang berbeda generasi ini ? Lagu yang di rilis sebagai single oleh Target Pop ini jujur saja terdengar agak unik di telinga, notasi lagu yang bergaya pop kelas A tahun akhir 80’ awal 90’an ini di bungkus oleh musik yang sangat kekinian. Tema lagu ini sebenarnya sederhana, menggambarkan kesetiaan seseorang terhadap pasangannya yang bahkan sudah di tinggal mati pun masih merasa di kejar dosa bila harus menerima pasangan yang baru di hatinya.

Penulisan lirik yang sangat berkelas di single Seperti Dikejar Dosa ini plus penggarapan musik yang juga sangat bercita rasa tinggi membuat ambience lagu ini terkesan sangat mewah, pemilihan sound string yang lebar juga ikut membangun nuansa yang berhasil menggambarkan kesuraman judul lagu ini lewat sound yang tepat, bahkan sound piano yang muncul di lagu ini di sengaja atau tidak malah memasukan unsur gothic kedalam lagu ini. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *