Scroll to Top

Genta Garby : Lama Tak Terdengar, Donasikan Single Terbarunya Untuk Panti Asuhan

By Fransiscus Eko / Published on Thursday, 24 Mar 2016 22:04 PM / 1 Comment / 2331 views

Genta 1A

Cadaaz.com – Hampir di setiap dekade Industri musik Indonesia selalu melahirkan group band yang mengusung lagu – lagu bertema cinta nan romantis seperti Dewa 19, Ada Band, Element dan lain – lain. Nah kalau para pecinta musik Indonesia ingat, pada pertengahan 90’ an atau tepatnya di tahun 1995 ada sebuah group band asal Jakarta yang terkenal dengan lagu – lagu romantisnya. Group band yang personilnya adalah : Genta (vokalis), Aldy (bass), Ray (keyboard), Bobby (drum), Yesky (Gitar) di kenal dengan nama Garby oleh para penikmat musik Indonesia saat itu dan nama Garby sendiri diambil dari initial nama – nama depan para personilnya.

Garby sempat merilis 3 album yaitu “Cinta Pertama [1995], Cinta Kita Kembali [1996] dan Garby [2006]”. Saat itu Garby langsung melesat di blantika musik tanah air dengan dua single hits nya “Cinta Pertama” dan “Rindu” yang terdapat di album pertama mereka tersebut dan melesatnya kedua hits single tersebut tentu saja membuat Garby harus menjalani kesibukan manggung dan promosi ke berbagai daerah di Indonesia. Seperti juga group band nasional kebanyakan, Garby juga memiliki vokalis yang bersuara merdu dan berwajah tampan serta di idolakan remaja saat itu, dan vokalis itu adalah “Genta”.

Genta yang bernama lengkap Genta Radewa adalah vokalis group band Garby kelahiran Jakarta 28 Maret 1971. Vokalis yang sangat mengagumi Chrisye, Utha Likumahuwa, Dewa 19, Gigi, Bon Jovi, Lionel Richie, MLTR dan The Beatles ini memulai karir sebagai anggota dari Oxigen band bareng dengan Aldy yang akhirnya menjadi bassisnya di Garby. Awal membangun Garby, Genta dan Aldy yang berasal dari satu almamater di SMA 28 bertemu dengan teman – teman SMP Aldy yaitu Yesky yang akhirnya menjadi gitaris Garby, berikutnya Bobby yang saat itu satu kampus dengan Yesky di Univeritas Pancasila ikut bergabung disusul personil termuda Ray ikut melengkapi formasi Garby.

Genta 2 A

Genta memang sudah tidak kedengaran eksistensinya di industri musik Indonesia sejak merilis album Garby ke 3 di tahun 2006, namun bukan berarti vokalis yang dulu sempat memelihara rambut gondrong ini meninggalkan dunia musik. Saat ini Genta banyak meng-aplikasikan pengalamannya dengan menproduseri beberapa penyanyi rohani sambil mengurusi sekolah kursus musik [Bintang – Bintang Music Course] di bilangan Tebet Raya sebagai kepala sekolah. Selain itu Genta juga termasuk salah satu dari staff pengajar di Purwacaraka Music School.

Update terbaru dari kegiatan Genta di musik saat ini adalah dia sedang mempersiapkan sebuah single pop ballad berjudul “Senandung Hidupku” (Nyanyian Untukku) yang rencananya akan di rilis pada bulan April 2016, musisi yang terlibat di single ini merupakan teman – teman dekat Genta sendiri seperti : Ari [gitar], Wawan [bass], Merric dias [drum] dan Inda gimbal [Keyboard]. Kalau single Senandung Hidupku ini menghasilkan pemasukan, rencananya seluruh hasil nya akan di donasikan kepada yayasan / panti asuhan yang sudah di rencanakan. @fransiscus_eko

 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

One thought on “Genta Garby : Lama Tak Terdengar, Donasikan Single Terbarunya Untuk Panti Asuhan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg